Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marak Maskapai Murah, Perjalanan ke Luar Negeri Melonjak

Penumpang pesawat udara rute internasional melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, hingga Oktober tahun ini mencapai 51.300 orang, naik 52,68% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 33.600 orang.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 03 Desember 2013  |  13:48 WIB
Marak Maskapai Murah, Perjalanan ke Luar Negeri Melonjak
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Penumpang pesawat udara rute internasional melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, hingga Oktober tahun ini mencapai 51.300 orang, naik 52,68% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 33.600 orang.

Didi L. Manada, Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Sulsel mengatakan semakin banyaknya maskapai internasional berbiaya murah yang memperkuat jaringan penerbangan langsung ke Makassar seperti AirAsia maupun Silk Air Singapore merupakan katalis positif bagi perkembangan pariwisata Sulsel yang diikuti dengan peningkatan angka penumpang pesawat dengan rute-rute internasional.

Selain itu, maskapai penerbangan nasional seperti Garuda dan Lion Air juga kian gencar menambah frekuensi penerbangan langsung dari Makassar ke sejumlah kota di Asean.

Secara nasional, Makassar menempati posisi keempat dengan persentase kenaikan kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari-Oktober 2013, di bawah Lombok 114,04%, Yogyakarta 44,71% dan Padang dengan kenaikan 32,91%.

Secara kumulatif, periode 10 bulan tahun ini jumlah kunjungan wisman ke Indonesia mencapai 7,13 juta orang. Angka tersebut meningkat 8,36% dibandingkan dengan jumlah kunjungan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai LCGC turis maskapai penerbangan makassar phinisi seaside
Editor : Nurbaiti
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top