Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marak Maskapai Murah, Perjalanan ke Luar Negeri Melonjak

Penumpang pesawat udara rute internasional melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, hingga Oktober tahun ini mencapai 51.300 orang, naik 52,68% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 33.600 orang.

Bisnis.com, MAKASSAR - Penumpang pesawat udara rute internasional melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, hingga Oktober tahun ini mencapai 51.300 orang, naik 52,68% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 33.600 orang.

Didi L. Manada, Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Sulsel mengatakan semakin banyaknya maskapai internasional berbiaya murah yang memperkuat jaringan penerbangan langsung ke Makassar seperti AirAsia maupun Silk Air Singapore merupakan katalis positif bagi perkembangan pariwisata Sulsel yang diikuti dengan peningkatan angka penumpang pesawat dengan rute-rute internasional.

Selain itu, maskapai penerbangan nasional seperti Garuda dan Lion Air juga kian gencar menambah frekuensi penerbangan langsung dari Makassar ke sejumlah kota di Asean.

Secara nasional, Makassar menempati posisi keempat dengan persentase kenaikan kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari-Oktober 2013, di bawah Lombok 114,04%, Yogyakarta 44,71% dan Padang dengan kenaikan 32,91%.

Secara kumulatif, periode 10 bulan tahun ini jumlah kunjungan wisman ke Indonesia mencapai 7,13 juta orang. Angka tersebut meningkat 8,36% dibandingkan dengan jumlah kunjungan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper