Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Ingin Jadi Guru setelah Lengser dari Presiden

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melontarkan jokes tentang keinginannya untuk menjadi guru setelah selesai menjabat sebagai RI1.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melontarkan jokes tentang keinginannya untuk menjadi guru setelah selesai menjabat sebagai RI1.

Hal itu dikemukakan SBY saat menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Istora Senayan hari ini, Rabu (27/11/2013).

SBY mengemukakan hal itu karena acara kali ini merupakan peringatan HUT PGRI terakhir yang dihadirinya sebagai orang nomor 1 di Indonesia. Pada peringatan HUT PGRI tahun depan, kemungkinan Indonesia sudah memiliki presiden baru hasil Pemilu 2014.

"Setelah saya mengemban tugas, rasanya yang pas bagi saya adalah guru. Saya tanya, boleh tidak setelah jadi presiden, saya pakai seragam ini [seragam PGRI]," ujar SBY.

Dalam sambutannya, SBY menceritakan pengalaman hidupnya sejak kecil yang banyak bersinggungan dengan kehidupan guru.

"Hampir semua saudara saya adalah guru. Selama 30 tahun di militer, 6 tahun saya sebagai guru, yaitu 3 tahun pengajar Infantri dan 3 tahun dosen Seskoad. Seperlima hidup saya menjadi guru," katanya.

Acara peringatan Hari Guru Nasional sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun PGRI pada kali ini mengusung tema Mewujudkan Guru yang Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Kurikulum 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper