Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Wilayah Riau dan Kepri Akui Sulit Capai Target Pelanggan Baru

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyatakan kesulitan memenuhi target penambahan pelanggan baru akibat masih seringnya terjadi pemadaman bergilir di wilayah tersebut.

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyatakan kesulitan memenuhi target penambahan pelanggan baru akibat masih seringnya terjadi pemadaman bergilir di wilayah tersebut.

Deputi Manager Hukum dan Humas PLN WRKR Sarno mengatakan hingga Oktober tahun ini, realisasi pelanggan baru PLN WRKR baru sekitar 107.492 pelanggan, padahal target tahun ini bisa mencapai 160.027 pelanggan.

“Memang belum memenuhi target karena kami mengerem membuka pelanggan baru saat terjadinya pemadaman bergilir beberapa waktu lalu, tapi kami yakin bisa mencapai target pelanggan tahun ini mengingat pembangkit di Riau sudah kembali normal,” katanya, Jumat (22/11/2013).

Dari sisi angka pelanggaran pemakaian listrik, jelasnya, PLN WRKR berhasil menyelamatkan listrik dari dari tindak pemakaian listrik ilegal sebesar 5,9 GWh atau senilai Rp4,9 miliar hingga Oktober 2013.

Menurutnya, pihaknya akan terus mengoptimalkan kegiatan penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL) di wilayah Riau-Kepri, guna mencegah pemakaian listrik secara ilegal.

"Listrik ilegal ini sangat membahayakan masyarakat terutama risiko terjadinya kebakaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper