Kota Batu Segera Jadi Kota Ramah Bagi Anak Pada 2014

Kota Batu Jawa Timur siap menuju Kota Layak Anak (KLA) yang akan dicanangkan pada Mei 2014. Kota Batu akan menjadi kota yang ramah terhadap anak-anak.
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 21 November 2013  |  19:57 WIB
Kota Batu Segera Jadi Kota Ramah Bagi Anak Pada 2014
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, BATU - Kota Batu Jawa Timur siap menuju Kota Layak Anak (KLA) yang akan dicanangkan pada Mei 2014. Kota Batu akan menjadi kota yang ramah terhadap anak-anak.

Nunuk Andriyati, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Batu, mengatakan untuk menuju KLA tersebut pihaknya telah menyiapkan diri selama 2 tahun.

“Persiapan Batu menuju KLA sudah mencapai 80%. Di tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan sudah membentuk forum anak,” kata Nunuk di Batu, Kamis (21/11/2013).

Dengan begitu untuk mewujudkan Batu sebagai kota anak hanya tinggal pencanangan di tingkat kota yang rencananya untuk prosesinya akan dilakukan secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar pada Mei 2014.

Kota Batu nantinya akan menjadi KLA ke-18 di Jawa Timur. Dari 38 kota/ kabupaten di Jawa Timur sedikitnya 17 daerah yang telah menjadi KLA diantaranya Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Jombang, Tulungagung, dan Kabupaten Bondowoso.

“KLA merupakan cara untuk menjadikan Batu sebagai kota yang ramah pada anak serta bisa memenuhi hak-hak anak seperti hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak mendapat perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi dalam segala hal,” jelas dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota batu, Anak Balita

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top