Lampu Rp8 Miliar Bakal Terangi Stadion Gelora Brantas Kota Batu

Stadion Gelora Brantas Kota Batu, Jawa Timur, bakal dilengkapi dengan fasilitas berupa lampu senilai Rp8,05 miliar yang memungkinkan digelarnya pertandingan pada malam hari.
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 17 November 2013  |  20:40 WIB

Bisnis.com, BATU--Stadion Gelora Brantas Kota Batu, Jawa Timur, bakal dilengkapi dengan fasilitas berupa lampu senilai Rp8,05 miliar yang memungkinkan digelarnya pertandingan pada malam hari.

Arief Setiawan, Asisten 1 Sekretaris Daerah Kota Batu, mengatakan hasil lelang yang telah digelar dari pagu anggaran Rp8,8 miliar akhirnya lolos dengan nilai Rp8,05 miliar.

“Dengan begitu, pada awal 2014 proses pembangunan lampu stadion bisa kelar,” kata Arief di Batu, Sabtu (16/11/2013). Pihaknya berharap pembangunan lampu stadion bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Menurutnya, spesifikasi lampu Stadion Brantas setara dengan lampu yang ada di Stadion Gajayana  Kota Malang ataupun Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Lampu Stadion Brantas terdiri dari empat titik, yang masing-masing titik terdiri dari 36 lampu dan total lampu sebanyak 120 unit. Lampu tersebut berkekuatan 1.200 lux. 

“Kekuatan sebesar itu [1.200 lux] untuk kebutuhan pertandingan, sedangkan untuk latihan cukup 500 lux,” jelasnya.

Lampu juga akan dipasang di luar stadion. Dengan begitu, pada malam hari Stadion Brantas akan terang benderang. Meski kapasitas stadion relatif kecil tetapi akan terlihat megah.

Dengan adanya fasilitas lampu tersebut Stadion Brantas siap menggelar pertandingan pada malam hari. Bahkan tim nasional yang biasa berlatih di Batu bisa menggunakan stadion sebagai tempat latihan.

“Stadion Brantas memiliki kapasitas sebanyak 15.000 penonton,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota batu, wisata kota batu

Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top