Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wow, Harga Permata Merah Muda Ini Hampir Rp1 Triliun

Permata merah muda 59,60 karet terjual US$83 juta atau sekitar Rp963 miliar, rekor harga tertinggi untuk lelang sebuah batu mulia.
- Bisnis.com 14 November 2013  |  07:22 WIB
Wow, Harga Permata Merah Muda Ini Hampir Rp1 Triliun
Bagikan

Bisnis.com, JENEWA—Permata merah muda 59,60 karet terjual US$83 juta atau sekitar Rp963 miliar, rekor harga tertinggi untuk lelang sebuah batu mulia.

Harga batu berbentuk oval itu melampaui rekor sebelumnya sekitar 82% saat lelang Rabu malam (13/11/2013) di Jenewa. Sotheby’s yang menggelar lelang itu menyebut batu itu salah satu harta karun alam paling berhaga di dunia. Harga itu termasuk premium pembeli.

Penjualan itu merupakan tanda kegairahan pasar dan kesuksesan tingkat tinggi bagi Sotheby’s, yang sedang menghadapi tekanan dari investor, menurut diler permata.

“Ini membawa respons cukup besar,” kata pelelang David Bennett, mengenai permata itu, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (14/11/2013).

“Batu ini memenuhi semua syarat dalam hal kelangkaan, kualitas, ukuran, dan segalanya. Mahkota permata kerajaan Inggris yang terkenal itu pun tidak memiliki permata dengan ukuran atau warna seperti ini.”

Persaingan selama 4 menit untuk memperebutkan permata pink itu dibuka pada harga 48 miliar Swiss francs (US$52,5 juta) dengan bid dari ruang lelang. Harga melonjak dengan cepat hingga menembus 1 juta francs.

Meskipun ada sejumlah bidder melalui telepon, pemenang datang dari kerumunan dari ruang lelang. Permata “Pink Panther Theme” Henry Mancini itu dipotong dan dipoles oleh Steinmetz Diamonds, perusahaan yang dimiliki miliarder Israel Beny Steinmetz.

Batu mulia itu berasal dari tambang De Beers di Afrika. Model Denmark Helena Christensen pernah pernah mengenakan permata itu sebagai kalung saat pameran ke publik untuk kali pertama di Monako pada 2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang sotheby

Sumber : Bloomberg

Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top