Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cerita Megawati Dibalik Penyandingan Jokowi-Ahok untuk Jakarta (1)

Penetapan pasangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama sepenuhnya menjadi keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri.

Bisnis.com, JAKARTA – Penetapan pasangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama sepenuhnya menjadi keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri.

Dalam acara peluncuran buku politisi senior PDIP Sabam Sirait yang berjudul “Politik Itu Suci”, Megawati bercerita tentang proses penetapan pasangan oleh PDIP sebelum Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta pada 2012.

"Ketika saya menyandingkan dua orang ini [Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama], media kan nulisnya berlembar-lembar. Padahal ceritanya gampang saja kok. Kalau tidak percaya tanya sama yang kurus kering ini [Jokowi]," kata Megawati seperti dikutip Antara, Minggu (10/11/2013).

"Saya selalu bilang kepada beliau [Jokowi], Dik, mbok digemukkan badannya itu lho. Bagaimana seorang gubernur akan diyakini oleh rakyatnya ya, kalau badannya saja kurus kering lho. Mau mengatakan kesejahteraan, mana contohnya?" ujar putri Presiden RI Pertama, Soekarno, itu yang disambut tawa para tamu undangan.

Megawati melanjutkan, "Lha tapi memang dari Solo yang saya kenal ya begini. Padahal makannya ternyata banyak lho," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper