Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantap...Remunerasi Prajurit TNI Naik Tahun Depan

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menargetkan renumerasi prajurit TNI akan naik dari 37% menjadi 57% mulai 2014.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 01 November 2013  |  19:12 WIB

Bisnis.com, SURABAYA-- Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko menargetkan renumerasi prajurit TNI akan naik dari 37% menjadi 57% mulai 2014.

"Itu (kenaikan renumerasi) sudah saya sampaikan ke pimpinan Komisi I DPR RI dan mereka setuju, karena itu insya Allah akan dimulai 2014," katanya seperti dikutip Antara, Jumat (1/11/2013).

Setelah pengangkatan dirinya menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL di Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Moeldoko menyatakan kenaikan renumerasi dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Anggaran alutsista juga akan mengalami kenaikan dari 42% menjadi 53% pada tahun 2014," kata Jenderal kelahiran Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957 itu.

Oleh karena itu, kata Moeldoko yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan darat (KSAD) selama 3 bulan itu, sejumlah alutsista baru akan datang di Indonesia.

"Tahun 2014 akan datang 37 tank baru dari Rusia serta alutsista baru dari Korea," katanya tanpa merinci alutsista yang dimaksud.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memekarkan Pasmar yang selama ada Pasmar-1 di Surabaya dan Pasmar-2 di Jakarta dengan menambahkan satu lagi yakni Pasmar-3 di Sorong, Papua.

Dalam sambutan pada pengangkatan dirinya sebagai warga kehormatan Korps Marinir, Panglima TNI mengingatkan motto 'Bersama Rakyat, TNI Kuat' untuk mewujudkan profesionalitas dan soliditas dengan sesama anggota TNI, anggota TNI dengan Polri, dan anggota TNI dengan masyarakat.

"Sasaran terdekat kita ada empat target yakni eliminasi sikap dan perilaku yang ego sektoral, bangun kemampuan TNI yang inter-operability (merekayasa sistem dan organisasi agar bekerja sama), dan penguatan intelijen tri-matra (darat, laut, udara)," katanya.

Target selanjutnya adalah penguatan komando pendidikan di lingkungan TNI untuk mewujudkan 'kultur TNI' sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, tentara nasional, dan tentara profesional.

"Wujudkan prajurit Korps Marinir sebagai petarung yang religis dan humanis," katanya.

Upacara pengangkatan Jenderal TNI Moeldoko sebagai warga kehormatan itu dimeriahkan dengan demonstrasi beladiri ala Marinir, penembakan meriam Tank PT-76 dan Tank BMP-3F, defile ribuan prajurit Marinir dan alutsista.  (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tentara panglima tni remunerasi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top