Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap...Remunerasi Prajurit TNI Naik Tahun Depan

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menargetkan renumerasi prajurit TNI akan naik dari 37% menjadi 57% mulai 2014.

Bisnis.com, SURABAYA-- Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko menargetkan renumerasi prajurit TNI akan naik dari 37% menjadi 57% mulai 2014.

"Itu (kenaikan renumerasi) sudah saya sampaikan ke pimpinan Komisi I DPR RI dan mereka setuju, karena itu insya Allah akan dimulai 2014," katanya seperti dikutip Antara, Jumat (1/11/2013).

Setelah pengangkatan dirinya menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL di Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Moeldoko menyatakan kenaikan renumerasi dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Anggaran alutsista juga akan mengalami kenaikan dari 42% menjadi 53% pada tahun 2014," kata Jenderal kelahiran Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957 itu.

Oleh karena itu, kata Moeldoko yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan darat (KSAD) selama 3 bulan itu, sejumlah alutsista baru akan datang di Indonesia.

"Tahun 2014 akan datang 37 tank baru dari Rusia serta alutsista baru dari Korea," katanya tanpa merinci alutsista yang dimaksud.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memekarkan Pasmar yang selama ada Pasmar-1 di Surabaya dan Pasmar-2 di Jakarta dengan menambahkan satu lagi yakni Pasmar-3 di Sorong, Papua.

Dalam sambutan pada pengangkatan dirinya sebagai warga kehormatan Korps Marinir, Panglima TNI mengingatkan motto 'Bersama Rakyat, TNI Kuat' untuk mewujudkan profesionalitas dan soliditas dengan sesama anggota TNI, anggota TNI dengan Polri, dan anggota TNI dengan masyarakat.

"Sasaran terdekat kita ada empat target yakni eliminasi sikap dan perilaku yang ego sektoral, bangun kemampuan TNI yang inter-operability (merekayasa sistem dan organisasi agar bekerja sama), dan penguatan intelijen tri-matra (darat, laut, udara)," katanya.

Target selanjutnya adalah penguatan komando pendidikan di lingkungan TNI untuk mewujudkan 'kultur TNI' sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, tentara nasional, dan tentara profesional.

"Wujudkan prajurit Korps Marinir sebagai petarung yang religis dan humanis," katanya.

Upacara pengangkatan Jenderal TNI Moeldoko sebagai warga kehormatan itu dimeriahkan dengan demonstrasi beladiri ala Marinir, penembakan meriam Tank PT-76 dan Tank BMP-3F, defile ribuan prajurit Marinir dan alutsista.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper