Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar Tak Persoalkan JK Maju Jadi Capres dari PKB

Wakil Ketua DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan tidak mempersolkan langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung mantan Wapres Jusuf Kalla untuk maju sebagai capres 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan tidak mempersolkan langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung mantan Wapres Jusuf Kalla untuk maju sebagai capres 2014.

Menurut Priyo, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang dikenal dengan inisial JK itu hingga kini masih menjadi tokoh partainya. Akana tetapi, kalau PKB berkeinginan mengusung JK maka Partai Golkar tidak bisa melarangnya.

"Terserah PKB. Kita kembalikan pada JK kalau memang berproses ke sana. Kita tidak bisa menghalangi. JK kan tokoh lintas partai. Per hari ini beliau masih tokoh Golkar, kalau beliau ke sana dan beliau kerso [mau] silakan," ujar Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Rabu (30/10/2013).

Akan tetapi Priyo tidak mau berspekulasi soal niat PKB untuk mengusung JK sebagi capres. Menurutnya, apakah PKB serius atau hanya mendompleng nama besar JK, pihak Gollar tidak dalam posisi untuk menilainya.

Sebelumnya, politisi PKB Abdul Malik Haramain mengatakan,= selain Rhoma Irama, PKB juga tengah melirik Jusuf Kalla sebagai capres. Menurut dia, sejumlah pengurus daerah PKB menyuarakan dukungan tersebut beberapa waktu lalu.

Malik mengklaim JK sudah sering berkomunikasi dengan para pengurus PKB. "Komunikasi kita(PKB)  dengan JK memang sudah lama terjalin, belakangan komunikasi itu lebih intensif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper