Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konvensi Demokrat: Anggota Komite Bisa 15 Orang

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan jumlah anggota komite konvensi calon presiden dari Partai demokrat yang akan dibentuk pekan depan lebih dari tujuh orang, dan bahkan bisa mencapai 15 anggota."Bisa 14, bisa

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan jumlah anggota komite konvensi calon presiden dari Partai demokrat yang akan dibentuk pekan depan lebih dari tujuh orang, dan bahkan bisa mencapai 15 anggota.

"Bisa 14, bisa 15 ini total komite, awalnya memang tujuh, banyak supaya lebih bagus," katanya menjawab pertanyaan wartawan terkait komite konvensi calon presiden dari Partai Demokrat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7/2013)

Ia menambahkan  komite konvensi diharapkan dapat terbentuk pekan depan. Rencananya, komite konvensi itu akan diisi oleh berbagai kalangan. Selain dari internal Partai Demokrat, juga berasal dari akademisi, pengamat, juga kemungkinan dari media.

Sejauh ini, menurut dia, nama-nama dari anggota komite itu tengah diusulkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Namun demikian, dirinya tidak mau menyebut nama-nama yang akan menjadi anggota komite tersebut.

Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan akan melaksanakan konvensi calon presiden. Rencananya, pada akhir Agustus mendatang, nama-nama peserta konvensi itu akan diumumkan.

Untuk penyelenggaraan konvensi tersebut, kata Syarief, Partai Demokrat akan membentuk komite konvensi. Komite tersebut akan menjaring nama-nama yang akan maju ke konvensi.

Konvensi pemilihan calon presiden dari Partai Demokrat tersebut akan berlangsung dua tahap, September hingga Desember 2013 dan Januari hingga Mei 2014. Calon presiden terpilih diharapkan dapat diketahui pada Mei 2014, seusai pemilihan legislatif.

Sementara itu, sejumlah nama telah disebut-sebut akan mengikuti konvensi. Selain Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie, juga disebut nama Ketua DPD Irman Gusman dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan serta sejumlah tokoh lainnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper