Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada Kolaka: 5 Kandidat Bertarung, Farhat Abbas Beradu Nasib

Farhat juga diketahui telah mengkampanyekan diri sebagai calon Presiden dari kalangan generasi muda untuk bertarung dalam Pilpres 2014.
Abdul Hamied Razak
Abdul Hamied Razak - Bisnis.com 20 Oktober 2013  |  10:56 WIB
Pilkada Kolaka: 5 Kandidat Bertarung, Farhat Abbas Beradu Nasib
Farhat Abbas - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (21/10) akan bertarung memperebutkan sebanyak 245.000 suara pemilih dalam pemilihan kepala daerah setempat.

Ke-5 pasangan tersebut yakni H.Ahmad Safei-Muhammad Jayadin (SMS Berjaya), Najmuddin Haruna-Rusman (Beriman), Farhat Abbas-Sabaruddin Labamba (Farhat-SBL), Harun Rahim-Rustam Pettanyyalla (Harus), Amir Sahaka-Parmin Dasir (Aspirasi).

Dari lima kandidat itu, salah satunya dikenal luas sebagai pengacara Ibu Kota, Farhat Abbas, istri dari penyanyi Nia Daniaty.

Farhat juga diketahui telah mengkampanyekan diri sebagai calon Presiden dari kalangan generasi muda untuk bertarung dalam Pilpres 2014.

Untuk mengamankan pilkada ini, sebanyak 2.945 personil pengamanan dari aparat TNI/Polri diterjunkan untuk membantu Polres Kabupaten Kolaka.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Ngadino, mengatakan personil yang diterjunkan mulai lakukan pengamanan dengan menggalakkan patroli di beberapa titik yang dianggap rawan.

"Patroli pengamanan dengan menggunakan kendaraaan roda dua dan roda empat mulai digalakkan menjelang H-1 hingga penjeblosan Senin," katanya, Minggu (20/10).

Menurutnya, pilkada Bupati di Kabupaten Kolaka merupakan yang terakhir untuk provinsi ini sebelum memasuki Pilcaleg dan Pilpres 2014 mendatang.

Sementara hasil pantauan dilapangan, hingga menjelang hari pelaksaaan pencoblosan sejak pukul pagi dini hari hingga pukul 07:30 Wita suasana Kabupaten Kolaka nampak tetap lengang dan kondusif.

Di sejumlah Tempat pemungutan suara (TPS), juga nampak mulai sibuk oleh beberapa petugas panitia.

Untuk diketahui pada pilkada tahun ini warga Kolaka dan Kolaka Timur akan menyalurkan hak suaranya sebanyak 245.000 wajib pilih dengan 720 TPS tersebar di 24 kecamatan. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu pilkada

Sumber : Newswire

Editor : Abdul Manap Pulungan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top