Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KTT APEC: Kemudahan Visa Ciptakan 2,6 Juta Lapangan Kerja Baru

Bisnis.com, NUSA DUA— Organisasi Pariwisata Dunia dan World Travel & Tourism Council (WTTC) menilai kemudahan visa mampu membuka 2,6 juta lapangan kerja baru di ekonomi Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) pada 2016 mendatang. Mengutip
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 04 Oktober 2013  |  19:28 WIB
KTT APEC: Kemudahan Visa Ciptakan 2,6 Juta Lapangan Kerja Baru
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA— Organisasi Pariwisata Dunia dan World Travel & Tourism Council (WTTC) menilai kemudahan visa mampu membuka 2,6 juta lapangan kerja baru di ekonomi Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) pada 2016 mendatang.

Mengutip laporan dari The Impact of Visa Facilitation in APEC Economies, sekitar 21% wisatawan mancanegara—yang diharapkan masuk ke APEC pada 2014-2016—masih membutuhkan visa tradisional sebelum berpergian jika melihat kebijakan visa yang ada saat ini.

Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan para pemimpin APEC sepakat sektor pariwisata mampu membuka lapangan kerja baru, mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Asia Pasifik secara signifikan.

Menurutnya, tantangan kebijakan visa saat ini yakni membangun kerjasama antara pejabat di bidang pariwisata, keuangan, bea cukai, imigrasi, keamanan, perhubungan, dan otoritas bandara di kelompok kerja yang berbeda-beda.

“Melalui dialog kebijakan tingkat tinggi mengenai fasilitasi wisata yang diselenggarakan di Bali ini, untuk pertama kalinya terdapat upaya koordinasi lintas fora. Kami berharap dari dialog tersebut dapat menghasilkan rencana aksi kedepannya,” jelasnya, Jumat (4/10/2013).

Sebelumnya, Organisasi Pariwisata Dunia dan WTTC telah bekerjasama dengan beberapa tahun terakhir ini guna mempromosikan nilai dari kemudahan visa sebagai langkah untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turis visa menteri pariwisata
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top