Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

100 Kendaraan Biodiesel Dukung KTT APEC 2013

Bisnis.com, NUSA DUA, Bali - Sebanyak 100 kendaraan berbahan bakar biodiesel yang merupakan kendaraan resmi KTT APEC diluncurkan di pelataran Hotel Westin Kawasan Nusa Dua, Bali hari ini, Jumat (4/9/2013). "Penggunaan biodiesel menunjukkan komitmen Indonesia

Bisnis.com, NUSA DUA, Bali - Sebanyak 100 kendaraan berbahan bakar biodiesel yang merupakan kendaraan resmi KTT APEC diluncurkan di pelataran Hotel Westin Kawasan Nusa Dua, Bali hari ini, Jumat (4/9/2013).

"Penggunaan biodiesel menunjukkan komitmen Indonesia pada perkembangan perekonomian yang berbasis keberlangsungan lingkungan," kata Menteri Perindustrian M.S. Hidayat saat menghadiri peluncuran itu.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memastikan akan terus menyuarakan dan mendorong inisiatif produk ramah lingkungan di forum APEC.

"Mempromosikan produk-produk ramah lingkungan seperti biodiesel akan dapat membantu pengentasan kemiskinan karena ini menyerap banyak lapangan pekerjaan," kata Gita Wirjawan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengingatkan agar pengembangan sawit untuk biodiesel tidak ke arah perluasan lahan.

"Karena tujuan kita adalah sustainable development, maka sekarang orientasinya jangan melulu perluasan lahan tapi bagaimana cara meningkatkan produktivitas," katanya.

Terdapat 100 kendaraan bus resmi untuk para delegasi dan pemimpin ekonomi APEC. Bahan bakar biodiesel yang digunakan didukung sepenuhnya oleh PT Pertamina (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper