Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS Kemenkeu: Pengambilan Tanda Peserta Ujian di Makassar Mulai Hari Ini, Perhatikan Syarat Berikut

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengambilan tanda peserta ujian CPNS Kementerian Keuangan untuk tes wilayah Makassar dimulai hari ini, Senin (30/9) hingga 4 Oktober 2013.

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengambilan tanda peserta ujian CPNS Kementerian Keuangan untuk tes wilayah Makassar dimulai hari ini, Senin (30/9) hingga 4 Oktober 2013.

Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU)/ pendaftaran ulang untuk wilayah Makassar dilaksanakan di Lobby GKN II Makassar Jl. Urip Sumoharjo KM. 4. Pengambilan TPU/pendaftaran ulang dibagi dua sesi, yakni sesi pertama pukul 08.00 s/d 12.00 Wita dan sesi kedua pukul 13.00 s/d 17.00 Wita.

Peserta harus sudah hadir di lokasi 30 menit sebelum jadual sesi pengambilan TPU atau daftar ulang dimulai. Dalam pengumumannya Kemenkeu mengingatkan peserta yang mendaftar di luar jadwal yang telah ditentukan tidak akan dilayani.

Pada saat pengambilan TPU/pendaftaran ulang, peserta juga diharapkan tidak membawa kendaraan pribadi. Peserta juga harus melengkapi persyaratan berikut:

  1. Menunjukkan Bukti Pendaftaran Online untuk ditukar dengan TPU. Tanda Bukti Pendaftaran Online dapat diunduh melalui http://rekrutmen.kemenkeu.go.id;
  2. Menunjukkan Ijazah Asli dan Transkrip/Daftar Nilai Asli;
  3. Menunjukkan Kartu Identitas (KTP/SIM) Asli yang masih berlaku;
  4. Menunjukkan Sertifikat Ahli Nautika Tingkat III (ANT III)/Ahli Teknika Tingkat III (ATT III) bagi peserta yang mendaftar KP08 dan KP09;
  5. Menunjukkan Sertifikat Ahli Nautika Tingkat IV (ANT IV)/Ahli Teknika Tingkat IV (ATT IV) bagi peserta yang berusia diatas 26 tahun sampai dengan 30 tahun yang mendaftar KP15 dan KP16; dan
  6. Menyerahkan Pas Foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar.
  7. Peserta yang telah melakukan pendaftaran ulang dan telah mendapatkan TPU berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Berdasarkan Pengumuman No. PENG-07/PANREK/IX/2013 sebanyak 5.951 orang yang lolos seleksi administrasi CPNS Kemenkeu akan mengikuti tes di wilayah Makassar.

Ujian tes kompetensi dasar (TKD) dilaksanakan di STMIK Dipanegara JL. Perintis Kemerdekaan KM. 9 MAkassar, ruang Laboratorium Komputer dengan kode R.1, R.2, dan R.3. Waktu TKD adalah 2-13 Oktober 2013

Ujian TKD CPNS Kemenkeu diadakan di 15 kota. Kota lain di kawasan timur Indonesia tempat diadakan TKD adalah Manado, Kupang, Jayapura, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar dan Pontianak.

Untuk Manado, tanda peserta ujian bisa diambil 30 September -2 Oktober di Gedung Keuangan Negara (GKN) Manado, Jl. Bethesda No. 6-8.

Peserta TKD di Kupang bisa mengambil di GKN Lantai 1 Jl Frans Seda Walikota antara 30 September -1 Oktober 2013.

Untuk Pontianak bisa mengambil di Balai Diklat Keuangan Pontianak Jl. Sultan Abdurahman No. 31 mulai hari ini hingga 1 Oktober.

Pelamar CPNS Kemenkeu di Banjarmasin bisa mendatangai Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah Jl. Lambung Mangkurat No. 21 Banjarmasin mulai hari ini hingga 2 Oktober.

Untuk Balikpapan TPU diambil di Balai Diklat Keuangan Balikpapan Jl. MT Haryono Dalam Rt 40 No. 47 mulai 30 September – 1 Oktober 2013.

Adapun untuk pelamar yang ujian di Jayapura bisa mengambil TPU di Gedung Menara Indoprima Jl Pasipic Permai Blok D7-D8 Lantai 7 Jaya pura mulai30 September -1 Oktober 2013. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper