Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadji Kalla Luncurkan 3 Produk Toyota Sekaligus untuk Pasar Sulawesi

Bisnis.com, MAKASSAR--Distributor Toyota untuk beberapa provinsi di Pulau Sulawesi PT Hadji Kalla meluncurkan tiga produk sekaligus, yakni New Kijang Innova, New Toyota Rush, dan New Toyota Fortuner di Fireflies Trans Studio Mall Makassar pada Sabtu

Bisnis.com, MAKASSAR--Distributor Toyota untuk beberapa provinsi di Pulau Sulawesi PT Hadji Kalla meluncurkan tiga produk sekaligus, yakni New Kijang Innova, New Toyota Rush, dan New Toyota Fortuner di Fireflies Trans Studio Mall Makassar pada Sabtu (14/9/2013).

Direktur Operasional Hadji Kalla Hariyadi Kaimuddin menyebut perubahan Toyota Kijang telah 36 tahun di pasar dan terbukti selalu dapat tempat di hati konsumen. "Selama itu telah terjadi lima kali perubahan desain. Untuk kali ini hanya penyegaran," katanya.

Sejak diperkanalkan pada 1977 hingga Juli 2013, Toyota Kijang telah mencatat penjualan 1,55 juta unit secara nasional. Sedangkan Kijang Innova yang diluncurkan pada September 2004 lalu mencatat penjualan 492.369 unit hingga Juli 2013.

"Untuk area Hadji Kalla, Kijang Innova sejak September 2004 sudah berhasil mencatat penjualan 16.705 unit hingga Juli 2013," tambah Hariyadi.

Diungkapkan bahwa New Kijang Innova hadir dengan desain yang lebih advance, prestigious, dan kesan emosional yang lebih tegas, melalui desain yang lebih berani dan gagah.

Perubahan di bagian eksterior diantaranya new shield shape radiator grille, new foglamp ornament, back door garnish with reflector, dan new aerokit.

Penyegaran juga terdapat pada bagian dalam dengan desain baru dari head unit front face yang memperkuat kesan modern dan advance. Semua grade New Toyota juga dilengkapi kantung udara ganda, seatbelt pretensioner dan force limiter agar pengemudi dan penumpang dapat merasa lebih aman.

Untuk New Toyota Rush hadir dengan varian G dan TRD Sportivo, mengalami peningkatan standar kualitas dan keamanan dilengkapi dual airbags pada seluruh tipe, termasuk fitur pretensioner pada sabuk pengaman. Di sisi dalam terjadi perubahan warna dari grege menjadi dark grey.

Sementara itu New Toyota Fortuner tampil lebih maskulin. Muka baru New Fortuner TRD Sportivo Ver.3 tampil dengan new radiator grille, daytime running lights, new TRD sportivo alloy rims, dan bumper baru pada sisi depan dan belakang.

Hariyadi menyebut, untuk penambahan dan penyegaran ini konsumen tidak perlu terlalu dalam merogoh kocek. Kenaikan harganya berkisar Rp600.000 hingga Rp4 juta untuk New Fortuner, Rp4 juta-Rp6 juta untuk New Rush, dan Rp1,8 juta--Rp4,7 juta untuk New Innova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper