Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Boediono Bernostalgia Lewat Lagu Scarlet Ribbons

Bisnis.com, CIPANAS--Wakil Presiden Boediono menghibur para wartawan dengan menyanyikan lagu populer lawas asal Amerika berjudul 'Scarlet Ribbons' dalam acara makan malam bersama wartawan di Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2013) malam.Makan

Bisnis.com, CIPANAS--Wakil Presiden Boediono menghibur para wartawan dengan menyanyikan lagu populer lawas asal Amerika berjudul 'Scarlet Ribbons' dalam acara makan malam bersama wartawan di Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2013) malam.

Makan malam Wapres Boediono dengan wartawan dan jajaran pejabat serta staf sekretariat wakil presiden merupakan salah satu rangkaian acara silaturahmi yang dilaksanakan sejak pagi.

"Ini merupakan lagu lama favorit saya. Ceritanya amat bermakna," kata Boediono sebelum mengawali menyanyi.

Dengan menggunakan tablet sebagai penunjuk lirik, Boediono menyanyikan lagu yang ditulis Evelyn Danzig dan lirik oleh Jack Segal pada 1949.

Wapres kemudian menceritakan isi lagu tersebut. Lagu itu mengisahkan tentang seorang ayah yang mendengar anak perempuannya berdoa sebelum tidur ingin memiliki pita merah untuk rambutnya.

Saat itu telah larut malam, tiada satupun toko yang buka. Sang ayahpun gundah, hingga tak bisa tidur.

Saat menjelang fajar, sang ayah kembali mengintip sang anak di kamar tidurnya dan kaget mendapati pita merah yang cantik ada di samping anaknya yang tertidur. Dia pun tidak bisa berkata-kata dan tidak mengetahui dari mana asalnya.

"Ini ada maknanya, maknanya kalau kita berdoa tulus seperti seorang anak, mukjizat itu datang entah dari mana," kata Boediono.

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut, sejumlah pejabat dan wartawan turut menyumbangkan sebuah lagu.

Acara silaturahmi dimulai sejak pagi dengan jalan bersama di Istana Cipanas sejauh 1,6 km yang kemudian dilanjutkan dengan permainan. Acara diakhiri dengan makan malam bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper