Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mungkinkah Jawa Barat Lahirkan Capres/Cawapres 2014?

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap memasuki usianya yang ke-100 tahun, Paguyuban Pasundan diharapkan mampu untuk menghadirkan calon presiden atau wakil presiden RI dari etnis Sunda atau Jawa Barat pada Pemilu 2014."Sebagai

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap memasuki usianya yang ke-100 tahun, Paguyuban Pasundan diharapkan mampu untuk menghadirkan calon presiden atau wakil presiden RI dari etnis Sunda atau Jawa Barat pada Pemilu 2014.

"Sebagai etnis besar, Jabar sejatinya mampu berkiprah di tingkat nasional. Kemampuan SDM Jabar harus menjadi ukuran keberhasilan pembangunan nasional. Sehingga tidak ada salahnya bila kelak akan ada presiden atau pun wakil presiden yang berasal dari etnis Sunda atau Jabar," kata Ahmad Heryawan, saat menghadiri Peringatan Saabad Paguyuban Pasundan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Selasa (20/8/2013).

Heryawan juga berharap dengan hari jadi yang ke-100, Paguyuban Pasundan dapat menghadirkan prestasi yang luar biasa.

"Dengan dukungan SDM yang unggul, maka sejatinya harus ada warga Jabar yang mampu menjadi pemimpin bangsa. Untuk itu, kita harus bersungguh-sungguh dalam menyiapkan SDM agar memiliki daya saing tinggi," katanya.

Heryawan mendorong agar warga Jabar melakukan "diaspora" dengan menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia, bahkan harus ada yang juga mengembara ke seluruh penjuru dunia.

"Jadilah warga Jabar yang sukses di seluruh penjuru dan pelosok dunia. Dan jika sukses maka jadilah pelopor pembangunan untuk memajukan Jabar".

Pada acara tersebut, hadir sejumlah tokoh penting a.l. Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan sejumlah kepala daerah se-Jabardan Banten seperti Ginanjar Kartasasmita, Solihin GP, Burhanudin Abdullah, Moch Jumhur Hidayat, R Nuriana, dan Adang Darajatun dan sejumlah anggota DPR dan DPD RI daerah pemilihan Jabar, DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kota Bandung.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper