Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

30 Napi Kabur dari Lapas Labuhan, Sumatra Utara

Bisnis.com, JAKARTA—Sekitar 25-30 narapidana kabur saat terjadi kerusuhan dan pembakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.
Winda Rahmawati
Winda Rahmawati - Bisnis.com 18 Agustus 2013  |  21:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Sekitar 25-30 narapidana kabur saat terjadi kerusuhan dan pembakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Kepala Divisi Humas Polri memaparkan, kejadian itu diawali ketika dilakukan pemindahan 49 orang Napi dari Lapas Lubuk Pakam ke Lapas Labuhan Ruku, Sabtu (17/8).

Pada Minggu (18/8) sekitar pukul 16.00 WIB, pada saat napi istirahat ada sekelompok napi yang duduk-duduk memanggil sipir yang jaga kemudian terjadi pemukulan dan kelima orang napi tersebut berteriak ‘serbu’.

Ada napi yang bertindak sebagai provokator sehingga terjadi kerusuhan dan pembakaran gedung utama depan, sehingga para napi punya kesempatan untuk kabur pada Minggu (18/8) 17.00 WIB.

“Data saat ini sekitar 25-30 orang napi kabur dari Lapas dan sedang dilakukan pendataan guna memudahkan pencarian,” kata Ronny saat dihubungi wartawan, Minggu (18/8/2013).

Dia menambahkan upaya yang dilakukan oleh Polres setempat adalah mendatangi Lapas untuk mengamankan Lapas dan mencari napi yang kabur serta memadamkan api.

Sementara kondisi terakhir saat ini api sudah berhasil dipadamkan, sehingga Kapolres dan Dandim berupaya bernegosiasi dengan napi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

napi kabur lapas labuhan ruku batubara
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top