Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran Pengunjung Monas Capai 10.000 Orang

Bisnis.com,JAKARTA -- Pengunjung Monumen Nasional (Monas) diperkirakan membludak akhir pekan ini, karena bertepatan dengan libur lebaran tahun ini. Pihak pengelola Monas memperkirakan terjadi peningkatan hingga tiga kali lipat atau sekitar 10.000 pengunjung
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 07 Agustus 2013  |  12:42 WIB

Bisnis.com,JAKARTA -- Pengunjung Monumen Nasional (Monas) diperkirakan membludak akhir pekan ini, karena bertepatan dengan libur lebaran tahun ini. Pihak pengelola Monas memperkirakan terjadi peningkatan hingga tiga kali lipat atau sekitar 10.000 pengunjung dalam sehari.

Kasubbag TU Unit Pengelola Monumen Nasional, Sri Yanti mengatakan setiap libur Lebaran, pengunjung Monas selalu meningkat. Untuk Lebaran tahun ini, puncak kunjungan diperkirakan terjadi pada hari minggu (11/8/2013).

"Perkiraan kami puncak kunjungan di liburan Lebaran akan terjadi di hari Minggu atau Sabtu, karena waktunya yang bertepatan dengan akhir pekan," katanya, Rabu (7/8/2013).

 Rata-rata pengunjung Monas di hari normal berkisar antara 2.500 pengunjung sampai 3.000 pengunjung perharinya. Sementara saat akhir pekan, mencapai 6.0000 pengunjung hingga 7.000 pengunjung per harinya.

ntuk menjaga keamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat dan juga mengerahkan Satpol PPp. "Sudah kita koordinasikan dengan pihak yang berwenang untuk meningkatkan keamanan ketika musim liburan tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas wisata jakarta
Editor : Y. Bayu Widagdo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top