Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran Pengunjung Monas Capai 10.000 Orang

Bisnis.com,JAKARTA -- Pengunjung Monumen Nasional (Monas) diperkirakan membludak akhir pekan ini, karena bertepatan dengan libur lebaran tahun ini. Pihak pengelola Monas memperkirakan terjadi peningkatan hingga tiga kali lipat atau sekitar 10.000 pengunjung

Bisnis.com,JAKARTA -- Pengunjung Monumen Nasional (Monas) diperkirakan membludak akhir pekan ini, karena bertepatan dengan libur lebaran tahun ini. Pihak pengelola Monas memperkirakan terjadi peningkatan hingga tiga kali lipat atau sekitar 10.000 pengunjung dalam sehari.

Kasubbag TU Unit Pengelola Monumen Nasional, Sri Yanti mengatakan setiap libur Lebaran, pengunjung Monas selalu meningkat. Untuk Lebaran tahun ini, puncak kunjungan diperkirakan terjadi pada hari minggu (11/8/2013).

"Perkiraan kami puncak kunjungan di liburan Lebaran akan terjadi di hari Minggu atau Sabtu, karena waktunya yang bertepatan dengan akhir pekan," katanya, Rabu (7/8/2013).

 Rata-rata pengunjung Monas di hari normal berkisar antara 2.500 pengunjung sampai 3.000 pengunjung perharinya. Sementara saat akhir pekan, mencapai 6.0000 pengunjung hingga 7.000 pengunjung per harinya.

ntuk menjaga keamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat dan juga mengerahkan Satpol PPp. "Sudah kita koordinasikan dengan pihak yang berwenang untuk meningkatkan keamanan ketika musim liburan tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Y. Bayu Widagdo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper