Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-gara Plagiat, Menhan Taiwan Mundur

Bisnis.com, TAIPEI--Menteri Pertahanan Nasional Taiwan Andrew Yang mengundurkan diri, kemarin, setelah berkantor selama 6 hari.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 07 Agustus 2013  |  10:52 WIB


Bisnis.com, TAIPEI--Menteri Pertahanan Nasional Taiwan Andrew Yang mengundurkan diri, kemarin, setelah berkantor selama 6 hari.

Yang memutuskan mundur setelah  meminta maaf atas tindak plagiarisme yang dilakukannya. Dia mengakui telah menulis ulang artikel yang sebenarnya ditulis oleh salah seorang temannya pada 2007.

"President Ma Ying-jeou menerima pengunduran diri Yang setelah berdiskusi dengan Perdana Menteri Jiang Yi-huah,” demikian pernyataan resmi pemerintah sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (7/8).

 Posisi Yang akan digantikan sementara oleh Kao Kuang-chi, yang saat ini menjabat Wakil Menteri Pertahanan.

Andrew Yang merupakan menteri pertahanan pertama di kabinet Presiden Ma Ying-jeou yang berasal dari masyarakat sipil. Dia diangkat sebagai menteri pada 1 Agustus 2013, menggantikan Kao Hua-chu.

Kao Hua-chu mengundurkan diri dari jabatannya pada 29 Juli 2013 setelah terjadi insiden kematian seorang kopral anggota wajib militer yang mengalami tindak penyiksaan saat latihan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plagiat taiwan milter taiwan

Sumber : Bloomberg

Editor : Y. Bayu Widagdo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top