Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marzuki Alie Isyaratkan Ani Yudhoyono tak Ikut Konvensi

Bisnis.com, GRESIK--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  Marzuki Alie merasa yakin bahwa Ibu Negara Ani Yudhoyono tak maju dalam konvensi Partai Demokrat dan mencalonkan diri sebagai calon presiden periode 2014-2019."Saya percaya Bu Ani tidak mencalonkan

Bisnis.com, GRESIK--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  Marzuki Alie merasa yakin bahwa Ibu Negara Ani Yudhoyono tak maju dalam konvensi Partai Demokrat dan mencalonkan diri sebagai calon presiden periode 2014-2019.

"Saya percaya Bu Ani tidak mencalonkan diri, sebab Presiden SBY sendiri yang melarang dan meminta kader tidak menyebut nama Ani sebagai calon presiden untuk menggantikannya," ujarnya  kepada wartawan di sela-sela Ziarah "Wali Songo" di Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim di Gresik, Kamis (18/7/2013)

Ia menyebutkan dalam beberapa kali pertemuan dengan pengurus maupun kader, Presiden SBY mengaku bahwa tugas Ani sebagai pendampingnya selama menjadi presiden sudah lebih dari cukup.

Bahkan, lanjut nya, SBY merupakan salah satu politisi yang anti politik dinasti, dengan mewariskan jabatan ke istri, anak atau keluarganya.

"Saya menghargai keputusan beliau. Saya juga percaya sikap anti politik dinasti merupakan keputusan tepat. Bahkan, presiden kerap mengimbau agar jabatan kepala daerah tidak diwariskan ke istri dan anak setelah masa jabatannya berakhir," katanya.

Kendati demikian, politisi senior Partai Demokrat tersebut menghargai dan mempersilakan siapa saja tokoh, khususnya kader, maju dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat.

Menurut dia, lebih banyak peserta konvensi maka semakin memperkaya pilihan serta tercipta calon presiden yang berkualitas. Dengan begitu, lanjut dia, calon presiden dari Partai Demokrat tidak akan kalah bersaing dengan calon lainnya.

"Siapapun yang terpilih di konvensi dan diusung Partai Demokrat, dialah sosok yang dipercaya dan diyakini mampu melanjutkan roda pemerintahan sebelumnya," kata politisi Senayan itu. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper