Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yayasan Didier Drogba Investasi US$3,80 Juta Bangun Rumah Sakit

Didier Drogba          Foto:BloombergBisnis.com, ABIDJAN, Pantai Gading - Yayasan yang didirikan oleh Didier Drogba, pemain sepakbola Pantai Gading, akan menginvestasikan £ 2.500.000 (US$3,80 juta) untuk

Didier Drogba          Foto:Bloomberg

Bisnis.com, ABIDJAN, Pantai Gading - Yayasan yang didirikan oleh Didier Drogba, pemain sepakbola Pantai Gading, akan menginvestasikan £ 2.500.000 (US$3,80 juta) untuk membangun rumah sakit  di negara Afrika Barat itu.

Proyek  terbesar yayasan ini dimulai sejak   2007,  setidaknya akan membangun lima pusat kesehatan bagi perempuan dan anak-anak di ibukota Yamoussoukro,  dan  kota Abidjan, San Pedro, Man dan Korhogo, kata Guy Roland Tanoh,  Sekretaris Jenderal Yayasan Didier Drogba,  dalam sebuah wawancara telepon, Kamis (11/7/2013). 80% uang,  yang siap digunakan,  datang dari galas amal yang diselenggarakan di London.

Drogba, 35, memenangi Liga Champions Eropa dengan Chelsea pada 2012 dan saat ini bermain untuk klub Turki Galatasaray. Dia telah menjabat sebagai kapten tim nasional sepak bola Pantai Gading, yang dikenal sebagai gajah.

Rumah sakit pertama akan terbuka di Attecoube, Abidjan, kota terpadat di Pantai Gading dan dengan modal komersial, kata Tanoh. Pekerjaan dimulai pada  Juni 2013 dan akan berlangsung sekitar 6 bulan sampai 8 bulan, katanya. “Pusat kesehatan kedua akan dibangun di ibukota Yamoussoukro,” kata Tanoh.

“Arsitek Lebanon-Pantai Gading  Pierre Fakhoury, yang dikenal  merancang basilika Yamoussoukro, Gereja Kristen  terbesar  di dunia, telah dipilih untuk membangun rumah sakit,” kata Tanoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper