Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Densus 88 Lancak Pembuat Video Teroris Santoso

Bisnis.com, JAKARTA--Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror tengah  melacak video pemimpin teroris Poso, Santoso yang diunggah ke media sosial Youtube."Masih diperiksa tim Densus 88 yang mempunyai kemampuan melacak pembuat video dan dibantu Badan
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 11 Juli 2013  |  19:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror tengah  melacak video pemimpin teroris Poso, Santoso yang diunggah ke media sosial Youtube.

"Masih diperiksa tim Densus 88 yang mempunyai kemampuan melacak pembuat video dan dibantu Badan Nasional Penangulangan Teroris (BNPT)," kata Kepala Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv) Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis (11/7)

Dia menjelaskan saat ini dilakukan proses penyelidikan dan berusaha kerja keras untuk menemukan benar apa tidak dalam video tersebut Santoso.

Polri mengimbau masyarakat agar tidak terpancing terkait video pemimpin teroris Poso, Santoso yang diunggah ke media sosial Youtube.

"Kami ingatkan seluruh masyarakat, khususnya anggota Polriuntuk meningkatkan kewaspadaan, antisipasi setiap pelaksanaan tugas agar antisipasi bisa dilakukan secara bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan Polri, masyarakat dan semua pihak," tutur Ronny.

Pihaknya menanggapi serius ancaman yang diungkapkan dalam video berdurasi enam menit tiga detik itu dengan membentuk tim gabungan untuk menelusuri pelaku perekaman dan penyebar video tersebut.

Sebelumnya pemimpin teroris Poso, Santoso diduga muncul di media sosial Youtube. Video tersebut diunggah oleh akun Al-Himmah pada Minggu (7/7) dengan judul "Risalah Kepada Umat Islam di Kota Poso".

Dalam video tersebut terlihat orang yang diduga Santoso sedang berorasi di hutan. Santoso menyampaikan seruan untuk melawan Densus 88 Antiteror karena Densus telah melakukan serangan terhadap kelompoknya.

Dalam orasinya itu, dia didampingi dua pengawal bersenjata yang menggunakan penutup wajah. (Antara)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube teroris densus 88 santoso
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top