Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LALU LINTAS: Pemkot Semarang Akan Bangun Underpass Jatingaleh

BISNIS.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang mengupayakan kelancaran transportasi dan ketertiban lalu lintas dengan membangun dan memperbaiki fasilitas dan infrastruktur transportasi wilayahnya. 
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 24 Juni 2013  |  19:14 WIB

BISNIS.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang mengupayakan kelancaran transportasi dan ketertiban lalu lintas dengan membangun dan memperbaiki fasilitas dan infrastruktur transportasi wilayahnya. 

Plt Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi telah melaksanakan berbagai upaya penataan transportasi kota. 

“Upaya yang dilakukan Pemkot tersebut seperti pembangunan Flyover Kalibanteng dan rencananya merealisasikan proyek underpass Jatingaleh yang akan mulai dikerjakan 2014,” katanya disela penilaian Wahana Tata Nugraha, Senin (24/6/2013). 

Selain itu, ujarnya, perbaikan dan pelebaran jalan juga dilakukan di wilayah Ngaliyan, sepanjang jalan Setiabudi hingga Srondol, sedangkan pembangunan trotoar dan pedestrian juga menjadi perhatian untuk dilaksanakan di beberapa wilayah Semarang. 

Menurutnya, dalam mendukung kelancaran lalu lintas pihaknya telah memasang ATCS (Area Traffic Control System) di beberapa titik persimpangan jalan dan kantor untuk mendeteksi kemacetan. 

Lomba Wahana Tata Nugraha, lanjutnya, dapat memacu kinerja pemerintah daerah guna mewujudkan tertib lalu lintas dan angkutan kota serta mendorong tumbuhnya kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menerapkan disiplin berlalu lintas. 

Ketua Tim Penilai Wahana Tata Nugraha Pusat, Wahyuningrum mengatakan program dan pencapaian kerja Kota Semarang memiliki kapasitas untuk mendapatkan penghargaan piala Wahana Tata Nugraha 2013. 

“Wahana Tata Nugraha tidak hanya sebatas penghargaan namun bagaimana pemerintah daerah bersama dengan masyarakat terus berupaya disiplin dan mendukung pelayanan lalu lintas sehingga kota semakin kondusif,” katanya. 

Selain melaksanakan beberapa program pendukung kelancaran lalu lintas dan pembangunan sarana transportasi, Kota Semarang menurutnya juga mendukung pengurangan polusi udara karena kendaraan melalui Car Free Day dan Car Free Night.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

underpass bangun pemkot semarang jatingaleh
Editor : Endot Brilliantono
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top