Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GITA WIRJAWAN: Saya Siap Jadi Presiden

BISNIS.COM, BATAM--Setelah beberapa waktu terakhir dirumorkan akan maju mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada Pemilu 2014 mendatang, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akhirnya memastikan hal itu di Batam.Saat menghadiri Rapat Pimpinan Barisan Indonesia

BISNIS.COM, BATAM--Setelah beberapa waktu terakhir dirumorkan akan maju mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada Pemilu 2014 mendatang, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akhirnya memastikan hal itu di Batam.

Saat menghadiri Rapat Pimpinan Barisan Indonesia (Barindo) se-Sumatera dan Kalimantan Barat di Kota Batam, Sabtu (15/6/2013) malam, Gita menegaskan niatnya menjadi calon presiden.

“Saya siap jadi presiden,” katanya saat hendak meninggalkan ruang acara kepada sejumlah wartawan termasuk kepada  Bisnis Indonesia.

Kendati demikian, dia belum mau mengungkapkan dari partai mana dirinya akan mencalonkan diri atau apakah sudah ada parpol yang meminangnya.

Yang pasti dia menegaskan kesiapannya dicalonkan menjadi Presiden RI periode berikutnya menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Lantas, apa tujuan Gita menghadiri pembukaan Rapim Barindo?

Basori, Ketua Panitia Rapim Barindo mengakui bahwa rapat yang dihadiri 150 orang pimpinan Barindo se-Sumatera dan Kalimantan Barat itu memang sebagai salah satu persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2014.

Namun demikian sampai saat ini organisasi massa itu belum menentukan sikap, figur mana yang akan didukung sebagai capres maupun ke parpol mana Barindo akan berafiliasi.

“Jangan dulu bicara soal siapa yang akan didukung, yang jelas kehadiran pak Gita  ini merupakan langkah penetuan selanjutnya,”  kata  Basori.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper