Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA SUMSEL: Alex Noerdin Menang

BISNIS.COM, PALEMBANG--Berdasarkan hasil rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menyatakan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4) menang pada pemilihan kepala daerah provinsi setempat 6 Juni

BISNIS.COM, PALEMBANG--Berdasarkan hasil rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menyatakan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4) menang pada pemilihan kepala daerah provinsi setempat 6 Juni 2013.

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Alex Noerdin-Ishak Mekki memperoleh sebanyak 1.405.510 suara, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Annisatul Mardiah pada rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara di Palembang, Kamis (13/6/2013).

Menurut dia, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 dengan memperoleh sebanyak 1.258.240 suara.

Selanjutnya, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1) dengan memperoleh sebanyak 695.667 suara dan pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir sebanyak 400.321 suara, katanya.

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Alex Noerdin-Ishak Mekki di Sumatera Selatan menang di 10 Kabupaten dan kota, sedangkan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman unggul di empat kabupaten dan kota.

Sementara pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir unggul di satu kota yakni Lubuklingau, sedangkan pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung tidak menang di satu kabupaten dan kotapun.

Total suara sah pada pilkada Sumsel di 15 kabupaten dan kota sebanyak 3.759.738 suara dan tidak sah sebanyak 141.596 suara.

Jadi, total suara sah dan tidak sah sebanyak 3.901.334 suara, katanya.

Adapun jumlah pemilih tetap di Sumsel sebanyak 5.825.765 orang pada pemilihan kepala daerah Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan 6 Juni 2013.

KPU Sumsel akan melakukan penetapan calon gubernur-wakil gubernur terpilih secepatnya, katanya. (Antara/msb)'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper