Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS SIMULATOR SIM: Djoko Perintahkan Sekretaris Terima Uang

BISNIS.COM, JAKARTA--Saksi dalam kasus perkara korupsi pengadaan "driving" simulator uji klinik pengemudi roda dua (R2) dan roda empat (R4) tahun anggaran 2011 membenarkan bahwa mantan Kepala Korlantas Polri memerintah untuk menerima uang dari sejumlah

BISNIS.COM, JAKARTA--Saksi dalam kasus perkara korupsi pengadaan "driving" simulator uji klinik pengemudi roda dua (R2) dan roda empat (R4) tahun anggaran 2011 membenarkan bahwa mantan Kepala Korlantas Polri memerintah untuk menerima uang dari sejumlah orang.

"Saya dipanggil Pak Djoko, katanya nanti akan ada uang dari Pak Teddy sebesar Rp1 miliar, saya tidak berani menanyakan uang itu untuk apa," kata saksi bekas sekretaris pribadi Djoko, Iptu Tri Hudi Ernawati dalam sidang di pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (11/6)

Teddy yang dimaksud adalah AKBP Teddy Rusmawan yang menjabat Ketua Primer Koperasi Anggota Kepolisian (Primkoppol) yang dalam sidang 28 Mei 2013 menyatakan bahwa Djoko meminjam hingga Rp21 miliar dari Primkoppol.

Kejadian tersebut terjadi pada Desember 2010.

"Setelah itu Pak Darmawan dan Khalijah datang membawa 1 dus, dan Khalijah membawa kuitansi dengan tulisan dukungan operasional dari Primkoppol, dan saya tanda tangan," ungkap Erna.

"Kuitansi tanda terima yang terima saudara sudah mekanisme yang lazim?" tanya ketua majelis hakim Suhartoyo.

"Tidak," jawab Erna singkat. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper