Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penutupan Jalan Tol Jagorawi di Bogor Masih Berlangsung

BISNIS.COM, BOGOR--Kepolisian Kota Bogor meminta para sopir bus segera menghentikan aksi penutupan jalan tol Jagorawi di depan Terminal Baranangsiang, Rabu pagi ini, agar akses jalan bebas hambatan menuju Jakarta dapat kembali digunakan. Hingga berita

BISNIS.COM, BOGOR--Kepolisian Kota Bogor meminta para sopir bus segera menghentikan aksi penutupan jalan tol Jagorawi di depan Terminal Baranangsiang, Rabu pagi ini, agar akses jalan bebas hambatan menuju Jakarta dapat kembali digunakan.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan bus masih memenuhi badan jalan menuju pintu tol Jagorawi Kota Bogor, sehingga arus lalu lintas di sekitarnya, terutama di Jalan Pajajaran lumpuh.

Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Erwin Syah melalui pengeras suara dari Pos Keamanan Terminal Baranangsiang menyerukan para sopir bus untuk melakukan aksi protesnya secara tertib. Dia meminta para pengunjuk rasa tidak mengganggu aktivitas publik.

Pengosongan Terminal Baranangsiang dilakukan menyusul dimulainya rencana pembangunan optimalisasi terminal tersebut.

Pengosongan mulai dilakukan pada Rabu (5/6/2013) dan selama proses pembangunan, operasional terminal bus dialihkan sementara ke Terminal Bubulak dan Terminal Wangun.

Asisten Tata Praja Pemerintah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat menjelaskan optimalisasi aset dilakukan mengingat kondisi terminal yang sudah kumuh dan semerawut.

Sebelumnya sosialisasi pemindahan ini telah dilakukan dengan menempel stiker dan pengumuman, tetapi para sopir yang merasa dirugikan dengan pengosongan tersebut tetap melakukan aksinya.

Polresta Bogor Kota mengerahkan 275 personelnya untuk membantu pengamanan pengosongan terminal terbesar di Kota Bogor itu. "Jumlah personel sudah disesuaikan dengan eskalasi pengunjuk rasa," kata Kabag Ops Polresta Bogor Kompol Syahroni.

Dia menambahkan sejauh ini belum ada aksi anarkis. Arus lalulintas, baik kendaraan pribadi maupun umum, yang biasa melewati Terminal Baranangsiang, terpaksa mengambil jalan lain untuk menuju Jakarta. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper