Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI dan GITA WIRJAWAN Jadi Presenter Berita TV

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mendadak jadi presenter pembaca berita Liputan 6 Petang di stasiun televisi swasta SCTV. 
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 20 Mei 2013  |  17:38 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mendadak jadi presenter pembaca berita Liputan 6 Petang di stasiun televisi swasta SCTV. 

Gita mengenakan kemeja putih dibalut jaket warna gelap dengan resliting bagian depan, sementara Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang warna putih. 

Meski agak kaku, kedua pejabat tersebut berhasil menyelesaikan pembacaan naskah berita demi berita yang ditayangkan Senin (20/5/2013) pukul 17.00 WIB.  

Setelah membaca beberapa paket berita, Jokowi menyampaikan pandangannya terhadap kinerja wartawan yang selalu menguntit kemana saja pergi, baik dalam sebuah acara atau ketika blusukan.

Keberadaan wartawan sering mengikuti Jokowi dinilai mengganggu karena dianggap pencitraan. Namun keuntungannya kalau ada program Pemprov DKI bisa langsung disampaikan.  

"Apapun selalu diikuti terus, kalau punya program bisa menyampaikan. Tetapi kadang kita ke bawah  ingin bekerja melihat masyarakat mengganggu juga," katanya.

Saking seringnya Jokowi muncul di media massa, sambung Jokowi, ada yang nuduh pencitraan. Tapi dia membantah banyaknya wartawan yang mengikuti Jokowi adalah sebuah pencitraan. "Kita yang dikejar kejar kok, bukan kita yang ngejar-ngejar," katanya. 


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi gita wirjawan sctv presenter
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top