Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KONFLIK KOREA: Korsel Tuding Korut Luncurkan Tiga Rudal

BISNIS.COM, JAKARTA--Korea Utara menembakkan tiga rudal jarak pendek dari pantai timur pada Sabtu (18/5/2013) menurut informasi Kementerian Pertahanan Korea Selatan, meskipun belum diketahui tujuan peluncuran itu.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 18 Mei 2013  |  17:09 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Korea Utara menembakkan tiga rudal jarak pendek dari pantai timur pada Sabtu (18/5/2013) menurut informasi Kementerian Pertahanan Korea Selatan, meskipun belum diketahui tujuan peluncuran itu.

Peluncuran rudal jangka pendek oleh Korut merupakan hal yang tidak biasa, tetapi kementerian tidak akan berspekulasi apakah ini bagian dari tes atau latihan.

"Korea Utara menembakkan rudal jarak pendek dua kali pagi hari dan sekali pada sore hari dari lepas pantai timur," kata seorang pejabat di kantor juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan, seperti dikutip Reuters, Sabtu (18/5/2013).

Dalam kasus provokasi apapun, lanjutnya, kementerian akan terus memantau situasi dan tetap waspada.

Sebuah sumber pemerintah Jepang, seperti dikutip kantor berita Kyodo, mencatat tiga peluncuran rudal, tetapi tidak ada yang mendarat di wilayah perairan Jepang.

Ketegangan di Semenanjung Korea mereda bulan lalu setelah memuncak selama beberapa minggu pascapengenaan sanksi PBB yang lebih keras terhadap Pyongyang menyusul uji coba nuklir ketiga pada Februari.

Korut mengeluarkan peringatan selama berminggu-minggu, hampir setiap hari tentang rencana perang nuklir dengan Korsel dan Amerika Serikat. (sep)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea utara korea selatan perang nuklir rudal semenanjung korea
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top