Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SBY:Olah Raga Militer Agar Libatkan Penduduk

BISNIS.COM, JAKARTA— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  mendorong perwakilan militer dunia yang tergabung dalam Konsul Olahraga Militer Internasional meningkatkan kerja sama di luar aktivitas tempur untuk menjaga perdamaian.SBY percaya melalui
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 13 Mei 2013  |  20:35 WIB
BISNIS.COM, JAKARTA— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  mendorong perwakilan militer dunia yang tergabung dalam Konsul Olahraga Militer Internasional meningkatkan kerja sama di luar aktivitas tempur untuk menjaga perdamaian.

SBY percaya melalui kompetisi olah raga antarmiliter angkatan perang negara-negara bisa menjadi pembawa pesan perdamaian ke seluruh dunia.

Aktivitas Konsul Olahraga Militer Internasional atau Conseil International du Sport Militaire (CISM) juga dipandang mampu membangun semangat kepahlawanan, sportivitas dan kesetaraan antara prajurit.

 “Melalui olahraga Anda bisa lebih menghargai dan menghormati keberagaman baik itu antarbangsa, ras, agama atau budaya,” kata Presiden dalam pembukaan CISM General Assembly and Congress 2013 di Hotel Sultan, Senin (13/5/2013).

TNI, lanjutnya, telah mencoba menerapkan aktivitas serupa melalui program kerja sama sipil militer (CIMIC) dalam misi Pasukan Penjaga Perdamaian Garuda melalui UNIFIL di Lebanon.

“Melalui program CIMIC kami bisa mengadakan kegiatan olahraga yang melibatkan penduduk lokal dan personil militer. Ini juga bisa meningkatkan penerimaan penduduk lokal atas kehadiran pasukan penjaga perdamaian,” katanya.

Presiden mengakhiri pidato pembukaan dengan mengundang para anggota CISM lebih aktif terlibat mengirim kontingen untuk berkompetisi dalam World Military Games ke-6 yang rencananya berlangsung di Korea Selatan pada 2015. (ltc)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni cism pasukan penjaga perdamaian tentara olahraga
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top