Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY:Olah Raga Militer Agar Libatkan Penduduk

BISNIS.COM, JAKARTA— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  mendorong perwakilan militer dunia yang tergabung dalam Konsul Olahraga Militer Internasional meningkatkan kerja sama di luar aktivitas tempur untuk menjaga perdamaian.SBY percaya melalui
BISNIS.COM, JAKARTA— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  mendorong perwakilan militer dunia yang tergabung dalam Konsul Olahraga Militer Internasional meningkatkan kerja sama di luar aktivitas tempur untuk menjaga perdamaian.

SBY percaya melalui kompetisi olah raga antarmiliter angkatan perang negara-negara bisa menjadi pembawa pesan perdamaian ke seluruh dunia.

Aktivitas Konsul Olahraga Militer Internasional atau Conseil International du Sport Militaire (CISM) juga dipandang mampu membangun semangat kepahlawanan, sportivitas dan kesetaraan antara prajurit.

 “Melalui olahraga Anda bisa lebih menghargai dan menghormati keberagaman baik itu antarbangsa, ras, agama atau budaya,” kata Presiden dalam pembukaan CISM General Assembly and Congress 2013 di Hotel Sultan, Senin (13/5/2013).

TNI, lanjutnya, telah mencoba menerapkan aktivitas serupa melalui program kerja sama sipil militer (CIMIC) dalam misi Pasukan Penjaga Perdamaian Garuda melalui UNIFIL di Lebanon.

“Melalui program CIMIC kami bisa mengadakan kegiatan olahraga yang melibatkan penduduk lokal dan personil militer. Ini juga bisa meningkatkan penerimaan penduduk lokal atas kehadiran pasukan penjaga perdamaian,” katanya.

Presiden mengakhiri pidato pembukaan dengan mengundang para anggota CISM lebih aktif terlibat mengirim kontingen untuk berkompetisi dalam World Military Games ke-6 yang rencananya berlangsung di Korea Selatan pada 2015. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper