Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA BALI 2013: Esok Debat Kandidat Disiarkan Live di Metro TV

BISNIS.COM, DENPASAR-Meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengajukan usulan peniadaan debat kandidat putaran ketiga, KPU Provinsi Bali tetap menggelar debat kandidat yang akan disiarkan langsung oleh Metro TV pada Jumat, 10 Mei 2013."Debat dilanjutkan

BISNIS.COM, DENPASAR-Meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengajukan usulan peniadaan debat kandidat putaran ketiga, KPU Provinsi Bali tetap menggelar debat kandidat yang akan disiarkan langsung oleh Metro TV pada Jumat, 10 Mei 2013.

"Debat dilanjutkan sesuai dengan rencana, menjalankan kesepakatan, berdasarkan  kesepakatan bersama pada 13 April," kata Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, usai menggelar rapat pleno, di Denpasar, Kamis (9/5/2013).

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan kedua pasang kandidat, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dapat menghadiri acara debat kandidat tersebut. "Jika ternyata salah satu pasangan nanti tidak hadir, debat juga tetap dilaksanakan".

Lanang juga menyebut persiapan teknis dari KPU Bali dan Metro TV sudah selesai semuanya sehingga debat kandidat diputuskan jalan terus.

 

"Undangan sudah kami edarkan sedangkan pihak Metro TV juga sudah memasang peralatan, jadi debat tetap dilanjutkan," ujarnya.

PDIP sebelumnya bersurat kepada KPU Bali yang pada intinya menolak untuk dilaksanakannya debat kandidat. Dasar alasannya karena pada saat yang bersamaan diadakan persembahyangan bersama dengan konstituen untuk menyukuri perjalanan kampanye paket Puspayoga-Sukrawan telah berjalan lancar dalam suasana kedamaian.

Surat dari PDIP ini ditandatangani oleh Ketua Tim Pemenangan Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi dan Sekretaris Tim Pemenangan Adi Wiryatma.

Wakil Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto pada Rabu (8/5/2013) menyatakan partainya mengusulkan tidak digelar debat kandidat putaran ketiga karena menurutnya dalam masa kampanye tahapan pilkada yang sudah baik, hendaknya diisi dengan hal-hal yang sifatnya membangun keharmonisan.

Baginya, debat yang dilaksanakan dua kali (disiarkan TV One dan tiga stasiun televisi lokal) sudah memenuhi agenda KPU sebagai upaya pendidikan politik dan penyampaian visi misi.

"Ini demi kepentingan bersama karena debat yang lalu sudah mulai tampak ketegangan. Kondisi yang kondusif harus dijaga, biarlah rakyat memilih pemimpinnya yang terbaik," ujarnya sembari menambahkan bahwa PDIP bukan menekankan pada persoalan menang kalah, melainkan pembuktian ideologi.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper