Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HEADLINE MEDIA: Dari Indeks Kepercayaan Konsumen hingga Proyeksi Ekonomi Nasional

BISNIS.COM, JAKARTA-Informasi yang beragam dipilih sejumlah media cetak sebagai fokus pemberitaan pada hari ini (3/5/2013), seperti Indeks Kepercayaan Konsumen Kuartal I/2013 yang mencapai 122%. Berikut ringkasan berita utama sejumlah media cetak ibu
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 03 Mei 2013  |  07:11 WIB
HEADLINE MEDIA: Dari Indeks Kepercayaan Konsumen hingga Proyeksi Ekonomi Nasional

BISNIS.COM, JAKARTA-Informasi yang beragam dipilih sejumlah media cetak sebagai fokus pemberitaan pada hari ini (3/5/2013), seperti Indeks Kepercayaan Konsumen Kuartal I/2013 yang mencapai 122%. Berikut ringkasan berita utama sejumlah media cetak ibu kota hari ini:

Komoditas ekspor

Lebih dari 70% produk dan komoditas dari Indonesia harus diekspor melewati Singapura.Secara ekonomi, kondisi yang sudah berlangsung lama tersebut sangat merugikan Indonesia.(Neraca).

Kepercayaan konsumen

Indeks Kepercayaan Konsumen di Indonesia sepanjang Kuartal I/2013 mencapai 122%, naik 5 poin dibanding Kuartal IV/2012 sebesar 117%, tertinggi dari 58 negara berdasarkan data lembaga survei Nielsen mengalahkan India dan Filipina.

Indek konsumen yang tinggi itu didorong oleh perekonomian Indonesia yng tumbuh positif dan relatif stabil.(Indonesia Finance Today).

Transportasi massal

Ada kabar baik bagi anda, pengguna transportasi massal. Pemerintah DKI Jakarta, kemarin (2/5/2013), memastikan bahwa proyek mass Rapid transit (MRT) akan segera di mulai.(Kontan).

Kesehatan finansial

Para pelaku usaha diimbau mengawal kesinambungan pertumbuhan lewat upaya menjaga kesehatan finansial, penerapan Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemerintah juga diminta lebih serius menjaga kesinambungan pertumbuhan ekonomi dengan memperbaiki iklim investasi, mempercepat pembangunan infrastruktur, memperbaiki kepastian hukum dan meningkatkan kualitas birokrasi.(Investor Daily).

Ekonomi Indonesia

Lembaga pemeringkat standard and poor merevisi proyeksi ekonomi Indonesia, dari positif dari menjadi stabil.

Revisi antara lain dikaitkan dengan kebijakan subsidi termasuk subsidi BBM, namun peringkat utang Indonesia BB+ masih dipertahankan.(Kompas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks media csr indonesia ekonomi pertumbuhan peringkat gcg konsumen kepercayaan tabil
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top