Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUSNO MENYERAHKAN DIRI: 4 Pesan Susno Duadji Yang Dititipkan ke Tim Eksekusi

BISNIS.COM, JAKARTA-Saat menyerahkan diri kepada tim eksekusi Kejaksaan Agung di Lapas Kelas II A Cibinong, Bogor, Jawa Barat tadi malam (2/5/2013), mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji empat pesan. Menurut Didik Darmanto, Kepala Kejaksaan

BISNIS.COM, JAKARTA-Saat menyerahkan diri kepada tim eksekusi Kejaksaan Agung di Lapas Kelas II A Cibinong, Bogor, Jawa Barat tadi malam (2/5/2013), mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji empat pesan.

Menurut Didik Darmanto, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dirinya sebagai salah satu anggota tim eksekusi diperintahkan oleh Jaksa Agung Basrief Arief, menerima kedatangan Susno di Lapas Cibinong.

"Pak Susno diantar teman laki-laki usia 35 tahun - 40 tahun, pertemuan berlangsung dalam suasana kondusif kekeluargaan. Pak Susno menyampaikan 4 pesan kepada publik,” ujar Didik, Jumat (3/5/2013).

 

Berikut ini 4 pesan Susno Duadji untuk disampaikan ke khalayak luas sbb:

1.Kami membuktikan diri bahwa kami tidak melarikan diri. Kami mematuhi hukum. Makanya kami sepakat melaksanakan eksekusi. Jaksa dan polisi adalah sahabat bagi saya. Mereka telah bekerja dengan baik.
2. Walaupun putusan membuat multitafsir, tapi prinsip saya mau dan siap menjalani putusan pengadilan.
3. Jangan mengadu domba polisi dan jaksa karena akan dapat dipolitisir. Polisi dan jaksa telah bekerja dengan baik.
4. Sampaikan pada publik saya dalam keadaan sehat, baik. Saya mematuhi aturan hukum dan saya akan mengajukan upaya Peninjauan Kembali (PK).

"Pak Susno juga  menyampaikan pesan kepada Kalapas agar membantunya menjalani peraturan dengan tertib dan siap menjalani aturan," tutur Didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper