Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERBANKAN DAERAH Bantu 350 Kacamata Gratis ke Siswa SD Semarang

BISNIS.COM, SEMARANG -- Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jateng memberikan bantuan 350 kacamata bagi siswa Sekolah Dasar (SD) sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) 2013. Ketua BMPD Joni Swastanto mengatakan penerima bantuan merupakan

BISNIS.COM, SEMARANG -- Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jateng memberikan bantuan 350 kacamata bagi siswa Sekolah Dasar (SD) sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) 2013.

Ketua BMPD Joni Swastanto mengatakan penerima bantuan merupakan hasil penyaringan dari 900 siswa di sekolah binaan bank yang tergabung dalam BMPD. Dalam tahap penyaringan itu terpilih 350 siswa dari 7 Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta di Kota Semarang.

"Kami mnenargetkan bisa memberi 1000 kacamata tahun ini, pada kesempatan Hari Pendidikan Nasional ini membagikan 350 dulu dan juga menerima masukan Wakil Gubernur untuk menyiapkan bantuan alat dengar untuk siswa," kata Joni dalam acara CSR Kacamata Gratis Bagi Siswa SD, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah V, Jl. Imam Bardjo Semarang, Kamis (2/5/2013).

Menurut Joni, harga per kacamata tidak kurang dari Rp200.000 yang berarti anggaran yang dikucurkan untuk CSR kali ini sekitar Rp7 juta.

Kedepan, lanjut dia, perkumpulan bank tersebut berencana memberikan bantuan untuk sekolah di wilayah kabupaten Semarang dengan anggaran hasil iuran 106 bank yang tergabung dalam BMPD.

Pemberian kacamata dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jateng, Rustriningsih, yang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dukungan terhadap pendidikan di wilayah Jateng dan Semarang pada khususnya bisa dilakukan dengan bantuan kacamata gratis.

"Bagi anak-anak yang mengalami mata tidak sehat, kacamata dari BMPD ini menjadi dukungan yang membantu dalam proses belajar," katanya.

Wagub juga mengatakan bahwa bantuan BMPD tepat sasaran kepada siswa dari keluarga kurang mampu. "Nantinya bisa diberikan kepada siswa di sekolah wilayah Kabupaten Semarang dan Jateng," lanjut Rustriningsih.

Selain bertepatan dengan Hardiknas, pemberian bantuan oleh BMPD dilakukan bertepatan dengan hari jadi Kota Semarang ke 466 dan memilih sekolah di wilayah tersebut. Sekolah penerima bantuan adalah SD Sukorejo 1, SDIT Bina Amal, SD Pleburan 04, SD Nusaputera, SD Kuncup Melati, SD Gajah Mungkur 03 dan SD Sendang Mulyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper