Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KISRUH MUSI RAWAS : Propam dan Irwasum Turun Tangan

BISNIS.COM, JAKARTA--Mabes Polri memerintahkan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Pol Syafruddin dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Imam Sudjarwo ke lokasi Muara Rupit Simpang Empat, Karang Dampu, Musi Rawas,

BISNIS.COM, JAKARTA--Mabes Polri memerintahkan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Pol Syafruddin dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Imam Sudjarwo ke lokasi Muara Rupit Simpang Empat, Karang Dampu, Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Kadiv Propam dan Irwasum tiba di lokasi kejadian pada pada Senin (30/4/2013),  atas perintah Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Mereka tengah memonitor perkembangan situasi di lokasi kejadian pasca terjadinya bentrokan berdarah antara massa dengan anggota Polri.

“Kapolda Sumsel juga sudah datang ke lokasi kejadian. Kami melakukan investigasi internal [khususnya] dengan adanya anggota kami yang melakukan penembakan terhadap empat [orang] yang meninggal dunia dan beberapa lainnya luka-luka,” jelas Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto, Rabu (1/5/2013).

Adapun, empat orang yang tewas itu adalah Nirson (20) luka tembak di dada kanan, Padilah (45) luka tembak di dada kiri, Suharto (16) tertembak di kepala, dan Rinto (24) meninggal dalam perjalanan.

Sejumlah warga lainnya terluka yaitu Kasira luka tembak di dada,  Tono luka tembak kaki kanan, Indar terkena benda tumpul kepala, Diki yang luka tembak kaki kiri, Andre luka tembak kaki kanan, Indra terluka tembak tangan kanan, Koko luka tembak kaki kanan, dan Diko luka tembak di tangan kiri.

Sementara anggota Polri yang juga terluka pada umumnya terkena siraman air keras. Mereka antara lain Aiptu Fahrudyn, Apitu Barliono, Aiptu Aman Hidayah, Brigpol Irak Herdiansa, dan Briptu Oyon Tondan. Mereka adalah anggota Polres Musi Rawas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper