Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UJIAN NASIONAL: Menteri Pendidikan Yakin Tingkat SMP Tidak Amburadul

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan rasa optimismenya pelaksanaan Ujian Nasional SMP sederajat dapat terlaksana secara serentak di seluruh Indonesia mulai Senin (22/4)."Seiring lancarnya distribusi naskah maka
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 22 April 2013  |  03:59 WIB
UJIAN NASIONAL: Menteri Pendidikan Yakin Tingkat SMP Tidak Amburadul
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan rasa optimismenya pelaksanaan Ujian Nasional SMP sederajat dapat terlaksana secara serentak di seluruh Indonesia mulai Senin (22/4).

"Seiring lancarnya distribusi naskah maka UN SMP/Mts sederajat bisa dilaksanakan serentak pada Senin besok (22/4)," kata Nuh dalam acara jumpa pers di Kemdikbud Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Mendikbud mengatakan pada hari Minggu itu semua naskah UN sudah berada di seluruh Posko UN Provinsi dan sedang didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota. "Oleh karena itu, saya optimistis UN SMP sederajat dapat dilaksanakan sesuai jadwal".

Terkait pencetakan naskah UN untuk wilayah Indonesia bagian Tengah, Mendikbud mengatakan bahwa hal tersebut yang sebelumnya ditugaskan kepada PT Ghalia Indonesia Printing dialihkan ke perusahaan yang mencetak naskah untuk wilayah lain.

Tiga perusahaan lainnya adalah pencetak soal untuk wilayah Indonesia bagian barat dan Timur.

"Pencetakan naskah UN SMP untuk 11 provinsi yang seharusnya dikerjakan PT Ghalia dialihkan ke tiga perusahaan pencetak soal UN untuk wilayah lain itu," tambahnya.

UN SMP dan sederajat 2013 akan diikuti sebanyak 3.717.498 siswa dari 51.163 sekolah, dalam 208.633 ruangan yang dipantau 417.266 pengawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasional ujian ujian nasional muhammad nuh

Sumber : Antara

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top