Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEDAKAN TEXAS: 14 Tewas, Penyebab Kejadian Belum Ditemukan

BISNIS.COM, WEST TEXAS--Pihak penyelidik masih mencari penyebab ledakan pabrik pupuk Adair Grain Inc. di Texas yang menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai setidaknya 200 orang. Pihak berwenang menyatakan belum menemukan adanya tindakan 'kesengajaan'

BISNIS.COM, WEST TEXAS--Pihak penyelidik masih mencari penyebab ledakan pabrik pupuk Adair Grain Inc. di Texas yang menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai setidaknya 200 orang.

Pihak berwenang menyatakan belum menemukan adanya tindakan 'kesengajaan' dalam ledakan yang terjadi pada Rabu (17/4) lalu, dan menduga kuat ledakan tersebut sebagai kecelakaan industri.

Para agen dari U.S. Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives juga masih belum bisa menemukan asal mula lokasi terjadinya bencana dan masih menjadi misteri sejak investigasi dimulai pada Jumat, (19/4).

Selain menyebabkan korban tewas dan terluka, ledakan pabrik pupuk Adair Grain Inc. juga menghancurkan setidaknya 175 rumah dan bangunan lainnya. Otoritas yang berwenang mengungkapkan ledakan itu begitu dahsyat, kekuatannya diperkirakan sama dengan gempa bumi 2,1 skala richter.

Pabrik pupuk tersebut merupakan gudang dari 270 ton ammonium nitrate yang berkategori sangat berbahaya dan mudah meledak.

Ledakan pabrik pupuk ini menjadi salah satu catatan minggu kelabu yang menimpa AS, selain ledakan bom yang terjadi di Boston pada Senin (15/4) dan surat beracun yang ditujukan bagi Presiden AS Barack Obama yang diterima Gedung Putih pada Selasa (16/4). Foto: Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper