Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG APEC 2013: Senior Official Meeting II Bahas Sektor Jasa

BISNIS.COM, SURABAYA--Sektor jasa menjadi salah satu topik yang dibahas dalam rangkaian Senior Officials Meeting II Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) di Surabaya, 19-21 April 2013.Sektor jasa dianggap penting karena perannya dalam mendukung perkembangan

BISNIS.COM, SURABAYA--Sektor jasa menjadi salah satu topik yang dibahas dalam rangkaian Senior Officials Meeting II Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) di Surabaya, 19-21 April 2013.

Sektor jasa dianggap penting karena perannya dalam mendukung perkembangan sektor perdagangan, investasi dan infrastruktur di tingkat nasional dan global.

Untuk itu, komunitas bisnis yang tergabung dalam APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan pemerintah akan berinteraksi dalam forum diskusi Indonesia Service Dialogue (ISD) yang digelar Jumat (19/4/2013).

Adapun pertemuan APEC Ministers Responsible for Trade (MRT) yang dihelat pada 20-21 April dihadiri 19 delegasi dari 21 anggota ekonomi.

"Pertemuan ini akan mendiskusikan perdagangan bebas dan investasi di kawasan Asia Pasifik yang dihadiri 10 menteri perdaganga dan sembilan wakil menteri," kata Kepala Pusat Humas Kementerian Perdagangan Arlinda Imbang Jaya dalam media briefing, Jumat (19/4/2013).

Topik penting lain yang akan dibahas, a.l. penyelesaian Agenda Putaran Doha, daftar produk ramah lingkungan, konektivitas dan upaya mempromosikan usaha kecil dan menengah (UKM).  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper