Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN DANONE: Naik 5,6% pada Kuartal I

BISNIS.COM, FRANKFURT--Produsen makanan dan minuman, Danone, mengumumkan pertumbuhan penjualan global kuartal I/2013 yang melebihi ekspektasi analis seiring dengan kuatnya permintaan untuk makanan bayi di negara berkembang. Penjualan tercatat naik 5,6%,

BISNIS.COM, FRANKFURT--Produsen makanan dan minuman, Danone, mengumumkan pertumbuhan penjualan global kuartal I/2013 yang melebihi ekspektasi analis seiring dengan kuatnya permintaan untuk makanan bayi di negara berkembang.

Penjualan tercatat naik 5,6%, berada di atas esitimasi rata-rata yang 14 analis yang disurvei Bloomberg, yang memprediksi pertumbuhan sekitar 4%. Total pendapatan tercatat naik menjadi 5,34 miliar euro.

Produsen terbesar produk yogurt ini sebelumnya tengah mengalami penurunan permintaan produk makanan di Spanyol dan Italia karena konsumen lebih memilih produk yang lebih murah.

Danone, yang setengah dari pendapatannya disumbang oleh produk susu berencana akan memotong 4% pekerjaan di Eropa untuk menekan biaya 200 juta euro dalam dua tahun mendatang. Angka penangguran Eropa terus mengalami kenaikan menjadi 12% pada awal 2013, demikian menurut data yang dirilis awal bulan ini.

"Kuartal pertama pada 2013 ini menunjukan kinerja yang cukup solid yang ditopang oleh permintaan tinggi di negara berkembang dan penurunan permintaan di Eropa," ujar Chief Executive Officer, Franck Riboud, dalam pernyataan yang dilansir Bloomberg, Selasa (16/4/.

"Penurunan biaya produksi dan adapsi organisasi yang dilakukan pada Februari sudah mulai berjalan sesuai rencana," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Christine Franciska
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper