Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENJUALAN DANONE: Naik 5,6% pada Kuartal I

BISNIS.COM, FRANKFURT--Produsen makanan dan minuman, Danone, mengumumkan pertumbuhan penjualan global kuartal I/2013 yang melebihi ekspektasi analis seiring dengan kuatnya permintaan untuk makanan bayi di negara berkembang. Penjualan tercatat naik 5,6%,
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 16 April 2013  |  15:20 WIB

BISNIS.COM, FRANKFURT--Produsen makanan dan minuman, Danone, mengumumkan pertumbuhan penjualan global kuartal I/2013 yang melebihi ekspektasi analis seiring dengan kuatnya permintaan untuk makanan bayi di negara berkembang.

Penjualan tercatat naik 5,6%, berada di atas esitimasi rata-rata yang 14 analis yang disurvei Bloomberg, yang memprediksi pertumbuhan sekitar 4%. Total pendapatan tercatat naik menjadi 5,34 miliar euro.

Produsen terbesar produk yogurt ini sebelumnya tengah mengalami penurunan permintaan produk makanan di Spanyol dan Italia karena konsumen lebih memilih produk yang lebih murah.

Danone, yang setengah dari pendapatannya disumbang oleh produk susu berencana akan memotong 4% pekerjaan di Eropa untuk menekan biaya 200 juta euro dalam dua tahun mendatang. Angka penangguran Eropa terus mengalami kenaikan menjadi 12% pada awal 2013, demikian menurut data yang dirilis awal bulan ini.

"Kuartal pertama pada 2013 ini menunjukan kinerja yang cukup solid yang ditopang oleh permintaan tinggi di negara berkembang dan penurunan permintaan di Eropa," ujar Chief Executive Officer, Franck Riboud, dalam pernyataan yang dilansir Bloomberg, Selasa (16/4/.

"Penurunan biaya produksi dan adapsi organisasi yang dilakukan pada Februari sudah mulai berjalan sesuai rencana," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danone biskuit penjualan global

Sumber : Christine Franciska

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top