Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU VENEZUELA: Nicolas Maduro Bertekad Teruskan Perjuangan Chaves

BISNIS.COM, CARACAS-Penjabat Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Ahad (14/4/2013), menyeru perempuan agar memberi suara, dan mengatakan tak pernah dalam sejarah perempuan diperhitungkan seperti selama masa pemerintahan mendiang presiden Hugo Chavez."Jangan

BISNIS.COM, CARACAS-Penjabat Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Ahad (14/4/2013), menyeru perempuan agar memberi suara, dan mengatakan tak pernah dalam sejarah perempuan diperhitungkan seperti selama masa pemerintahan mendiang presiden Hugo Chavez.

"Jangan mau dibodohi, kami tak pernah membohongi rakyat, dan kami juta tak pernah berdusta, tak mau diracuni," katanya.

"Marilah beri suara dengan sadar dan kebebasan di negara demokratis ini. Kita memiliki sistem pemilihan umum yang sempurna, saya takkan mengeluh jika saya kalah satu suara saja. Tapi jika saya menang saya menang dengan satu suara dan saya akan jadi Presiden Republik untuk enam tahun ke depan, atas nama komandan saya, Chavez," katanya.

Selain itu, ia menekankan sistem pemilihan umum tersebut telah menjadi "sistem yang paling bisa dipercaya, transparan dan cepat, yang diakui secara internasional" di seluruh dunia.

Ia mengeluarkan pernyataan itu setelah memberi suaranya di tempat pemungutan suara di Miguel Antonio Caro College, Karakas. "Kita memecahkan rekor bagi keikutsertaan, dengan 11,5 juta orang Venezuela sudah memberi suara".

Maduro mengatakan ia tak pernah menduga akan berada pada situasi sebagai calon presiden, sebab ia sejak dulu ia selalu "mengamati impian Hugo Chavez". Namun ia mengatakan ia sekarang "berjuang berdampingan dengan rakyat" setelah kematian Chavez.

Lebih dari 18,9 juta orang terdaftar memenuhi syarat sebagai pemilih untuk ikut dalam pemilihan umum tersebut dan memilih antara jalur revolusioner mantan presiden Hugo Chavez, yang dipimpin oleh penjabat Presiden Nicolas Maduro dan jalan oposisi liberal pimpinan Henrique Capriles.

Tempat pemungutan suara dibuka, Ahad, pada pukul 06.00 waktu setempat (17.30 WIB) dan ditutup pada pukul 18.00 waktu setempat (Senin,05.30 WIB). (antara/xinhua/oana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper