Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MARGARETH TATCHER WAFAT: Quote-Quotenya Mencerahkan Perempuan

BISNIS.COM, LONDON--Margaret Tatcher, mantan perdana menteri Inggris  yang meninggal dunia Senin ini (08/04/2013) ternyata terkenal dengan quote-quote yang mencerahkan.Beberapa quotenya berbicara tentang semangat hidup yang harus dilakukan oleh

BISNIS.COM, LONDON--Margaret Tatcher, mantan perdana menteri Inggris  yang meninggal dunia Senin ini (08/04/2013) ternyata terkenal dengan quote-quote yang mencerahkan.

Beberapa quotenya berbicara tentang semangat hidup yang harus dilakukan oleh setiap orang khususnya perempuan, untuk meraih kesuksesan. Berikut beberapa contoh quote wanita yang dijuluki 'Iron Lady' itu:

"Being powerful is like being a lady. If you have to tell people you are, you aren't."

"If you want something said, ask a man; if you want something done, ask a woman."

Mantan pemimpin Inggris yang dominan menghiasi panggung politik Inggris semasa Perang Dingin ini meninggal dunia setelah terserang stroke.

Thatcher adalah perdana menteri Inggris terlama dengan menjabat mulai 1979 sampai dengan 1990.  Dia juga satu-satunya perempuan Inggris yang menjabat Perdana Meneteri (PM).

Sewaktu menjabat perdana menteri, dia menerapkan kebijakan konservatif yang kemudian disebut "Thatcherisme."

Dia lahir pada 13 Oktober 1925 di Grantham, Lincolnshire, dengan nama Margaret Hilda Roberts, dan dinikahi Denis Thatcher pada 1951 yang dikarunia dua anak, yaitu Carol dan Mark.

Denis Thatcher sudah meninggal dunia lebih dulu pada 2003.

Thatcher adalah lulusan Universitas Oxford jurusan kimia.  Dia juga pengacara sebelum kemudian bergabung dengan Partai Konservatif dan meniti karir politik hingga menjadi Perdana Menteri Inggris terlama sebelum digantikan John Major. Foto: Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Miftahul Khoer/ Antara /brainyquote
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper