Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MARGARET THATCHER: Parlemen Beri Penghormatan Terakhir

BISNIS.COM, LONDON—Perdana Menteri Inggris David Cameron memimpin acara penghormatan terakhir kepada Margaret Thatcher di parlemen pada Rabu (10/4/13) di London. Para anggota parlemen menghadiri acara tersebut meskipun mereka tengah reses Hari

BISNIS.COM, LONDON—Perdana Menteri Inggris David Cameron memimpin acara penghormatan terakhir kepada Margaret Thatcher di parlemen pada Rabu (10/4/13) di London. Para anggota parlemen menghadiri acara tersebut meskipun mereka tengah reses Hari Paskah.

Cameron memuji habis-habisan mantan pemimpin Partai Konservatif yang berpulang di usia 87 tahun pada Senin (8/4/13) akibat stroke itu dan menyebutnya sebagai ‘pemberani’ dan seorang ‘patriot’. Cameron sendiri berasal dari Partai Konservatif.

Meskipun Pemimpin Fraksi Partai Buruh Ed Miliband turut berbela sungkawa, pemimpin oposisi ini, dengan hati-hati, tetap menyampaikan kontroversi kebijakan-kebijakan dari satu-satunya perdana menteri wanita dalam sejarah Inggris itu.

Anggota fraksi Buruh lainnya bahkan terang-terangan mengutuk sepak terjang lawan politiknya itu, seperti Ronnie Campbell yang menyatakan lebih memilih berada di ruang penyiksaan ketimbang menghadiri acara penghormatan tersebut.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip, berencana menghadiri upacara pemakaman mantan perdana menteri, untuk kedua kalinya sejak pemakaman mantan Perdana Menteri Inggris Wiston Churchill. (Bloomberg)(Foto:mirror.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper