Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merryl Streep Kagumi Margareth Thatcher

BISNIS.COM, LONDON-- Aktris Merryl Streep, yang meraih piala Oscar atas perannya sebagai Perdana Menteri Inggris Margareth Thatcher dalam film "The Iron Lady" pada 2011, mengungukapkan kekagumannya atas kiprah Thatcher sebagai perempuan yang terjun ke

BISNIS.COM, LONDON-- Aktris Merryl Streep, yang meraih piala Oscar atas perannya sebagai Perdana Menteri Inggris Margareth Thatcher dalam film "The Iron Lady" pada 2011, mengungukapkan kekagumannya atas kiprah Thatcher sebagai perempuan yang terjun ke politik.

Perempuan Inggris pertama yang menjadi perdana menteri itu wafat dalam usia 87 tahun, Senin (8/4/2013), akibat stroke.

Merryl Streep (63) menggambarkan sosok Thatcher adalah seorang pelopor yang "dikehendaki ataupun tidak dikehendaki" dan menjadi perempuan politikus pemimpin.

"Bagi saya ia adalah sosok yang mengagumkan, dengan kepribadian yang kuat dan tegar," kata aktris Amerika itu.

"Ia merupakan alasan bagi perempuan dan gadis-gadis di seluruh dunia untuk menjadi 'puteri' yang hebat dalam bentuk lain: secara nyata memimpin negaranya. Ini adalah kerja keras yang menganggumkan." Merryl Streep menghargai Thatcher, yang bisa naik derajat dari puteri seorang pedagang makanan menjadi kepala negara, dengan banting-tulang sendiri.

Aktris yang bolak-balik mendapat Oscar itu menyadari bahwa banyak pendapat berbeda mengenai Thatcher, tetapi ia patut mendapat pengakuan atas pendiriannya.

Merryl Streep mengaku ia mendapat kehormatan saat berperan sebagai Thatcher dalam "Iron Lady", yang menceritakan perjalanan hidup mendiang wanita besi itu hanya untuk "sedikit memahami" perjuangannya.

"Saya turut menyampaikan belasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan juga para sahabatnya," kata Streep.(msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Reuters/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper