Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter Guncang Tolikara, Papua

BISNIS.COM, JAYAPURA -- Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter mengguncang timur laut Tolikara, Papua, pada Sabtu pukul 11.42 WIB. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Papua, Didi Prihatna, pusat gempa berada pada 3,20 derajat Lintang Selatan

BISNIS.COM, JAYAPURA -- Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter mengguncang timur laut Tolikara, Papua, pada Sabtu pukul 11.42 WIB.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Papua, Didi Prihatna, pusat gempa berada pada 3,20 derajat Lintang Selatan dan 138,75 derajat Bujur Timur atau 56 kilometer timur laut Tolikara, Papua, 228 kilometer barat daya Jayapura atau 3.565 kilometer timur laut Jakarta, pada kedalaman 173 kilometer.

Hingga kini tidak ada laporan kerusakan dan korban jiwa akibat gempa 7,2 Skala Richter. "Tidak ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa yang pusatnya diduga berada timur laut Tolikara," kata Didi, Sabtu (6//4/2013).

Dia mengatakan, pihaknya sudah menelepon ke Karubaga, ibu kota Kabupaten Tolikara dan terungkap tidak ada kerusakan maupun korban jiwa.

Bangunan yang ada di Karubaga sebagian besar sudah memenuhi persyaratan untuk daerah yang dikategorikan rawan gempa.

Sementara itu, untuk kawasan yang diduga menjadi pusat gempa yakni perbatasan antara Kabupaten Mamberamo Raya dan Kabupaten Mamberamo Tengah belum ada laporannya.

Gempa berkekuatan 7,2 SR itu sempat membuat warga kota Jayapura panik hingga berhamburan keluar rumah. (Antara/dot)

Ilustrasi: Google Image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper