Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA MINIATUR INDONESIA

BISNIS.COM, JAKARTA - Peran Jakarta sebagai ibu kota negara sekaligus pusat ekonomi indonesia, menjadikannya destinasi utama warga negara dari seluruh penjuru nusantara.Kemajuan ekonomi yang dicapai kota yang dulunya bernama batavia ini, ibarat magnet

BISNIS.COM, JAKARTA - Peran Jakarta sebagai ibu kota negara sekaligus pusat ekonomi indonesia, menjadikannya destinasi utama warga negara dari seluruh penjuru nusantara.

Kemajuan ekonomi yang dicapai kota yang dulunya bernama batavia ini, ibarat magnet alami yang mampu menarik jutaan orang dari berbagai penjuru nusantara untuk berbondong-bondong mengadu nasib di kota ini.

Terjadinya percampuran budaya sebagai konsekuensi dari fenomena ini, tidak dapat dihindari. Secara umum kita dapat mengenali setiap etnis dari bahasa mereka yang memang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Berbagai etnis dapat kita temukan di kota ini. seperti Betawi, Jawa, Sunda, dan lain sebagainya. Meskipun memiliki budaya yang berbeda, namun mereka dapat hidup berdampingan dengan harmonis.

Saat ini, kita dapat dengan mudah menemukan warung atau rumah makan yang memakai label kedaerahan seperti warteg (warung tegal), warung sunda, rumah makan padang, bakso solo merupakan bukti nyata adanya keberagaman etnis di Jakarta.

Adanya berbagai etnis yang menetap di kota ini. membuatnya pantas dijuluki sebagai miniatur indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper