Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI KREATIF: Denmark dan Indonesia bahas kerja sama

BISNIS.COM, JAKARTA -- Indonesia dan Denmark membahas kerja sama pengembangan industri kreatif yang menjadi portofolio dari dua menteri terkait.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 19 Maret 2013  |  17:52 WIB
INDUSTRI KREATIF: Denmark dan Indonesia bahas kerja sama
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Indonesia dan Denmark membahas kerja sama pengembangan industri kreatif yang menjadi portofolio dari dua menteri terkait.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Mari Pangestu mengunjungi Copenhagen, Denmark pada Senin (18/3/2013) dan bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Investasi Denmark Pia Olsen Dyhr.

Menurut informasi dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam pertemuan tersebut dibahas juga tentang strategi Denmark bagi Indonesia.

Selain itu, kedua belah pihak membahas perkembangan hubungan bilateral antara Indonesia dan Denmark, baik itu pembangunan di tingkat regional, serta masa depan sistem perdagangan multilateral di bawah World Trade Organization (WTO).

Pertemuan antarpejabat tinggi kedua negara ini juga membahas pentingnya untuk menjaga sistem perdagangan berjalan dengan baik dan keyakinan terhadap sistem perdagangan multilateral.

Mari menjelaskan pentingnya mencapai hasil yang seimbang pada WTO Ministerial Conference ke-9 (MC9) yang akan berlangsung di Bali dengan memperhatikan beberapa hal.

Perhatian itu adalah seimbang antara paket fasilitasi perdagangan dengan komitmen dan peningkatan kapasitas dan seimbang antara unsur-unsur pada early harvest.

Selain itu, lanjutnya, perhatian lainnya adalaj pada keseimbangan antara early harvest dengan langkah-langkah yang akan ditempuh pasca MC9 untuk merampungkan seluruh proses negosiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mari pangestu perdagangan industri indonesia kreatif denmark kerjasama
Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top