Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KETUA UMUM DEMOKRAT: Inilah 3 Nama Rekomendasi Kelompok Netral

BISNIS.COM, JAKARTA--Wadah yang menamakan diri Poros Tengah kader Partai Demokrat merekomendasikan tiga nama calon ketua umum untuk dipilih dalam kongres luar biasa partai tersebut pada 30-31 Maret mendatang.Pengurus Departemen Komunikasi dan Informasi
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 19 Maret 2013  |  07:08 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Wadah yang menamakan diri Poros Tengah kader Partai Demokrat merekomendasikan tiga nama calon ketua umum untuk dipilih dalam kongres luar biasa partai tersebut pada 30-31 Maret mendatang.

Pengurus Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) DPP Partai Demokrat Mohamad Rifki dalam siaran persnya Selasa (19/3) menyatakan ke-3 calon Ketum yang diusulkan Poros Tengah adalah Prof. Subur Budi Santoso (mantan Ketum), Taufik Efendi (mantan Menteri PAN) dan Prof Ahmad Mubarok (anggota Dewan Pembina).

Menurut Rifki, tiga nama tersebut memenuhi sembilan kriteria yang telah dirumuskan oleh poros tengah Partai Demokrat.

Kriteria tersebut adalah kader internal, memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki kapasitas dan integritas yang baik, jujur dan bersih, bersedia berkonsentrasi secara penuh terhadap pemenangan partai, tidak mengemban jabatan strategis kenegaraan.

Figur tengah yang mampu menjadi pengayom dari semua kader, memegang prinsip dan etika politik Partai Demokrat yaitu bersih, cerdas dan santun. Tidak memiliki tendensi politik pribadi, berkomitmen terhadap materi pakta integritas.

Poros Tengah mengakui penetapan status tersangka Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum oleh KPK dan pernyataan Anas Urbaningrum berhenti dari posisi ketua umum, menimbulkan gejolak politik internal partai.

Langkah konsolidasi Majelis Tinggi didasarkan pada AD/ART partai yakni memutuskan Kongres Luar Biasa," papar Rifki.
"Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono tidak membiarkan situasi ini berlarut-larut. Majelis Tinggi mengambil langkah konsolidatif guna penyelamatan partai.

KLB Partai Demokrat,  lanjutnya, merupakan sebuah pilihan terbaik dalam menyikapi kekosongan kepemimpinan dan persiapan Pemilu 2014 yang sudah diambang pintu. (Antara/if)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anas klb demokrat

Sumber : Newswire

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top