Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PESAWAT TANPA AWAK: AS Bisa Serap 70.000 Lapangan Pekerjaan

BISNIS.COM, WASHINGTON - Kelompok perdagangan terbesar untuk industri pesawat tak berawak (drone) di Amerika Serikat, Selasa, memprediksi industri itu bisa menambah US$13,6 miliar untuk ekonomi AS dan menciptakan 70.000 lapangan pekerjaan dalam tiga

BISNIS.COM, WASHINGTON - Kelompok perdagangan terbesar untuk industri pesawat tak berawak (drone) di Amerika Serikat, Selasa, memprediksi industri itu bisa menambah US$13,6 miliar untuk ekonomi AS dan menciptakan 70.000 lapangan pekerjaan dalam tiga tahun mendatang.

"Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi pesawat tak berawak telah berkembang luar biasa dan sudah terbukti berguna dalam berbagai aplikasi dalam negeri," kata Michael Toscano, Presiden dan CEO dari Asosiasi Sistem Kendaraan Tanpa Awak International (AUVSI) seperti dilansir Xinhua.

Industri ini akan menambah US$13,6 miliar untuk ekonomi AS dan menghasilkan 70.000 lapangan pekerjaan dalam tiga tahun pertama setelah integrasi sistem pesawat terbang tak berawak kedalam sistem wilayah udara nasional AS, menurut sebuah studi terbaru yang dirilis oleh kelompok perdagangan tersebut.

Ini bisa menghasilkan 100.000 lapangan pekerjaan dan dampak ekonomi yang diperkirakan US$82,1 miliar antara 2015 dan 2025, penelitian menunjukkan.

Studi ini menemukan bahwa secara nasional industri pertanian diharapkan menjadi pasar terbesar untuk "booming" industri pesawat tanpa awak.

Kelompok perdagangan telah menggenjot lobinya baru-baru ini dalam upaya untuk mendorong Badan Penerbangan Federal (FAA) untuk melanjutkan rencana yang akan memungkinkan pesawat tanpa awak di langit AS, Hill melaporkan.

Kongres telah memerintahkan lembaga itu memilih enam lokasi domestik untuk menguji keamanan pesawat. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper