Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SPRINDIK ANAS: Mengapa Syarief Hasan Bantah Membocorkan?

BISNIS.COM, JAKARTA—Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan menyangkal jika dirinya yang membocorkan draft surat perintah penyidikan (sprindik) Anas Urbaningrum.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 08 Maret 2013  |  10:14 WIB
SPRINDIK ANAS: Mengapa Syarief Hasan Bantah Membocorkan?
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan menyangkal jika dirinya yang membocorkan draft surat perintah penyidikan (sprindik) Anas Urbaningrum.

"Saya tidak tahu, hebat bener kalau Syarief tahu," ujarnya saat tiba di gedung KPK untuk diperiksa oleh Komite Etik terkait bocornya draft sprindik Anas Urbaningrum, Jumat (8/3/2013).

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Dia memenuhi panggilan Komite Etik KPK untuk dimintai keterangan soal draft sprindik Anas yang bocor ke media.

Dia menyatakan jika kedatangannya itu bukan untuk pemeriksaan, tetapi hanya untuk klarifikasi soal sprindik tersebut. "Kita lihat saja nanti."

Saat ditanya siapa sumber yang memberitahukan kepada Syarief bahwa Anas Urabingrum sudah menjadi tersangka, Menteri Koperasi itu menjawab tidak ada pihak yang memberitahukan kepadanya. "Tidak ada yang memberi tahu."

Kemudian terkait pernyataannya di salah satu media online pada 7 Februari 2013 yang menyatakan telah memperoleh informasi bahwa Anas Urbaningrum sudah berstatus tersangka itu hanya kesalahpahaman dari jurnanils yang mewawancarainya saat itu.

"Salah komunikasi, yang benar itu wartawan tanya ke saya waktu itu. Pak sudah dengar belum apa benar Anas jadi tersangka? Oiya, kita tunggu aja dulu" jelasnya.

Draft sprindik Anas Urbaningrum bocor pada 8-9 Februari 2013. Ketua Komite Etik Anies Baswedan menyatakan pihaknya telah memeriksa dua pimpinan KPK yaitu Busyro Muqoddas dan Zulkarnain serta pihak lain di luar KPK termasuk wartawan. (LN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK anas urbaningrum sprindik anies baswedan syarief hasan

Sumber : Sepudin Zuhri

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top